×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lewat hitungan inflasi, ini 10 pemain termahal English Premier League

0

Olahraga

Lewat hitungan inflasi, ini 10 pemain termahal English Premier League

Mereka masuk dalam daftar 10 pemain termahal English Premier League (EPL) sejak tahun 1992.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

05 / 09 / 2018 13:13

Ada penelitian yang menghitung perubahan nilai transfer pemain di EPL sejak tahun 1992, jika menggunakan inflasi saat ini. Dari hasil perhitungan tersebut, Andriy Shevchenko muncul sebagai pemain termahal di EPL.

Pemain Termahal EPL Inflasi

Dikutip dari Wikipedia, inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) yang berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor tersebut antara lain adalah konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang.

Harga tersebut terus berubah dari tahun ke tahun, begitu pula nilai transfer pemain terus membengkak jika dibandingkan dengan nilai di masa lalu. Saat ini, nilai transfer pemain sepak bola bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta poundsterling, padahal dahulu jumlah tersebut tak terbayangkan. 

Andriy Shevchenko
Pemain asal Ukraina, Andriy Shevchenko, ditransfer dari AC Milan ke Chelsea pada tahun 2006 dengan harga £29,4 juta. Jika dilakukan perhitungan inflasi, harga tersebut berubah menjadi £144 juta, sebuah angka yang sangat besar. Bandingkan dengan harga pemain termahal saat ini, yaitu Neymar Jr. yang pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain sebesar £198 juta tahun lalu. Sayangnya karir Sheva di Chelsea berakhir mengecewakan. Bisa dibayangkan berapa kerugian yang dialami oleh Roman Abramovich dengan perhitungan inflasi di atas.

Loading...

Alan Shearer
Jika Shevchenko berada di urutan pertama daftar 10 pemain termahal inflasi di EPL, maka Alan Shearer menempel di urutan kedua. Shearer dibeli oleh Newcastle United dari Blackburn Rovers pada tahun 1996 dengan nilai £15 juta. Harga tersebut merupakan rekor dunia saat itu, dan jika dihitung sekarang nilainya adalah £125,1 juta.

Rio Ferdinand
Di urutan ketiga ada defender Manchester United, yaitu Rio Ferdinand yang dibeli dari Leeds United tahun 2002 dengan nilai £29 juta. Jika dihitung masa kini, Ferdinand berharga £121,7 juta, bandingkan dengan pemain bertahan termahal dari Liverpool, Virgil Van Dijk, yang "hanya" berharga £75 juta.

Paul Pogba

Di urutan keempat ada nama Paul Pogba, satu-satunya pemain yang masih aktif di 10 besar. Pogba dibeli United dari Juventus di tahun 2016 dengan harga £86 juta, dan kini nilainya berubah menjadi £117,7 juta.

Daftar 10 pemain termahal inflasi di EPL
Melengkapi daftar 10 besar tersebut, hadir nama Juan Sebastian Veron, Didier Drogba, Fernando Torres, Michael Essien, Roy Keane, dan Wayne Rooney. Berkaitan dengan daftar di atas, ditentukan 11 pemain termahal di EPL berdasarkan posisinya sebagai berikut.

11 Pemain termahal

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red