×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 5 cara ini untuk mengatasi stres akibat pekerjaan

0

Life

Lakukan 5 cara ini untuk mengatasi stres akibat pekerjaan

Pekerjaan yang seperti tak ada habisnya, tekanan kerja, serta jenuh terhadap rutinitas yang itu-itu saja sering kali menjadi pemicu stres.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rizka Nurul Wahidah

18 / 04 / 2019 17:30

Bagi sebagian orang mungkin sangat sulit untuk tidak merasa tertekan di tempat kerja. Well, setiap orang memang memiliki kapasitasnya sendiri dalam menghadapi masalah termasuk masalah kerja.

Apa yang menyebabkan orang lain merasakan stres kerja belum tentu membuat kita merasakan stres dan juga sebaliknya. Jika kamu adalah orang yang seringkali mengalami stres kerja, yang kamu butuhkan adalah tips untuk mencegahnya dan juga mengatasinya.

Yuk simak beberapa di bawah ini!

Sedang Stres Dengan Kerjaan? Lakukan 5 Cara Ini

1. Sempatkan waktu untuk istirahat sejenak.

Loading...

Kamu mungkin bisa fokus pada layar komputer selama 45 menit tanpa henti, kemudian cobalah untuk istirahat selama 15 menit. Selama waktu istirahat tersebut, kamu bisa melakukan berbagai hal menyenangkan yang bisa membuatmu kembali rileks seperti makan camilan atau berjalan-jalan sebentar.

 

2. Kerjakan satu hal saja dalam satu waktu.

Multi-tasking tidak selalu efektif dalam bekerja. Sebagian orang mungkin mampu untuk multi-tasking dan menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus, tapi pada dasarnya lebih banyak yang justru akan sulit fokus dan merasa tertekan.

 

3. Buat workspace lebih nyaman dan membuat kamu fokus.

Kamu bisa menata ulang workspace-mu dengan suasana yang berbeda. Buat suasana yang bisa membuat kamu lebih fokus dan juga tidak mudah terdistraksi. Selain itu, jauhkanlah smartphone dari pandanganmu, terutama jika kamu tidak membutuhkannya ketika bekerja.

 

4. Miliki work-life balance.

Kamu harus bisa dengan tegas menentukan jam berapa kamu harus mulai bekerja dan kapan kamu harus berhenti bekerja. Tidur dan isirahatlah yang cukup agar kamu selalu berenergi.

 

5. Tenangkan diri di akhir pekan.

Jika stres sudah mengganggumu, cobalah manfaatkan akhir pekan untuk menenangkan diri. Jauhkan diri dari dunia luar dan habiskan hari liburmu untuk menenangkan diri di rumah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red