×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 5 cara ini agar sneakers kesayangan tetap awet

0

Cowok

Lakukan 5 cara ini agar sneakers kesayangan tetap awet

Gini cara merawat sneakers biar tetap keren dan awet.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Monides Sagala

19 / 03 / 2019 16:37

Kamu tentu punya sneakers kesayangan kan? Kalau iya, pasti tidak ingin sneakers-mu cepat rusak dan terbuang karena tidak bisa lagi digunakan? Nah, merawat sneakers kesayangan memang hal penting buat kamu lakuin, apalagi kamu sudah memiliki  kisah-kisah unik yang kamu lakuin bersama sneakers-mu tersebut. Tentu kamu tidak ingin kehilangan begitu saja kan.

Jadi, kamu perlu lakuin beberapa treatment ini biar sneakers kesayanganmu tetap terawat dan awet.

1. Pastikan sneakers tetap kering.

https://unsplash.com/photos/EM-a3aMGypw

Kamu perlu memastikan sneakers kesayanganmu tetap dalam kondisi kering setelah digunakan seharian. Apalagi saat musim hujan tentu sepatu akan lembap, jadi kamu harus menjemur sepatu terlebih dahulu sebelum disimpan atau dimasukkan ke box yaa.

Loading...

Berikutnya, sneakers jangan dipakai saat lembap yaa. Biasanya, kaki kamu akan berbau saat sneakers dipakai dalam kondisi lembap. Nah, pastikan sneakers dipakai dalam kondisi yang kering.

 

2. Gunakan sneakers dengan benar dan sesuai.

https://unsplash.com/photos/0UCGfN2qtrs

Kamu merasa sudah menggunakan sneakers dengan benar dan sesuaikan? Tapi coba deh perhatikan lagi, sneakers memiliki perbedaan dengan sepatu lainnya seperti sepatu olahraga atau training.

Jadi, pastikan kamu menggunakan sneakers hanya untuk aktivitas ringan seperti hangout ke mall dan sebagainya. Hindari tuh memakai sneakers di medan berat seperti hiking atau berolahraga. Hal itu akan membuat sneakers-mu jadi cepat rusak. Jadi, pastikan gunakan dengan benar dan sesuai sama fungsinya yaa.

 

3. Mencuci sneakers dengan benar.

http://blog.washho.com/index.php/2018/09/20/how-to-keep-your-sneakers-clean/

Mencuci sneakers dengan benar adalah salah satu yang harus kamu lakukan biar sneakers-mu tetap awet dan tahan lama. Sebaiknya saat mencuci sneakers tidak menggunakan detergen dan sabun yang sembarang. Sneakers bukanlah baju, jadi lebih baik gunakan sabun khusus sneakers yaa.

 

4. Hindari menjemur sneakers di bawah sinar matahari langsung.

https://unsplash.com/photos/pu-PgXMI30I

Berikutnya dalam hal menjemur sneakers, ternyata menjemur langsung di bawah sinar matahari kurang baik. Sebaiknya kamu angin-angikan sneakers-mu terlebih dahulu di tempat terbuka. Kalau mau menjemur, cobalah letakkan di bawah atap transparan seperti polikarbonat. Ini karena atap polikarbonat efektif menahan panas matahari, tetapi ada bias sinar matahari hangat tembus di bawahnya.

 

5. Merawat tempat penyimpanan sneakers.

https://unsplash.com/photos/OX_en7CXMj4

Tempat penyimpanan sneakers-mu juga penting diperhatikan. Cuaca lembap bisa menimbulkan bau, selain itu bisa juga menumbuhkan kotoran jamur yang akan menyebar dan sulit buat dibersihkan. Jadi sebaiknya, atur penyimpanan sneakers kesayanganmu di tempat terbuka dan sirkulasi udara yang lancar agar tidak lembap. Nah berikutnya, kamu bisa menambahkan silica gel untuk menghilangkan bakteri dari sneakers-mu.

Nah, itu dia beberapa treatment yang bisa kamu lakuin untuk merawat sneakers kesayanganmu biar tetap terawat dan awet.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red