Ini alasan kenapa knalpot motor ada di sebelah kanan

Rata-rata sepeda motor memiliki knalpot di sebelah kanan motor. Tidak ada knalpot motor yang disebelah kiri, lantas apakah kalian pernah berpikir kenapa knalpot berada di sebelah kanan? Ternyata, jawabannya sangat simpel dan mudah. Seperti dilansir dari wowmenariknya.com(31/10/17), ini jawabannya.

Letak knalpot di sebelah kanan erat hubungannya dengan keselamatan pengendara motor. Kebanyakan orang saat ingin menaiki motor selalu di arah kiri, saat turun juga arah kiri. Sangat jarang sekali orang yang menaiki motor di arah kanan.

Karena banyak pengendara yang menaiki motor arah kiri begitu juga turunnya arah kiri, jadi knalpot diletakkan di sebelah kanan. Tujuannya agar kaki pengendara tidak terkena knalpot motor yang panas dan tidak terluka.

Jika knalpot diletakkan disebelah kiri, pastinya kaki selalu terkena knalpot yang panas dan bisa jadi luka kaki akan semakin banyak karena terkena knalpot yang panas.

Oleh sebab itu, knalpot motor diletakkan di sebelah kanan agar mencegah kaki pengendara terkena luka panas dari knalpot.

Bagaimana menurutmu guys? Jawabannya sangat gampang dan simpel kan.