1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Creator
Sisca Chan 13 November 2017 21:05

Kamu terbukti jorok jika letakkan 8 benda ini di atas ranjang

Ada banyak kuman yang menempel di benda-benda ini.

Beberapa dari kita seringkali meletakkan benda-benda yang biasanya sehari-hari dibawa di berbagai tempat di atas kasur. Bukan sulap bukan sihir, memang kebiasaan yang tak disadari ini sering tak sengaja kita lakukan.

Bayangkan perpindahan kuman dan kotoran dari berbagai tempat itu ke tempat tidur kamu yang harusnya menjadi tempat paling bersih untuk istirahat. Tempat yang akan bersentuhan langsung dengan kulit selama berjam-jam setiap harinya. Berikut beberapa benda yang seharusnya jangan diletakkan di atas tempat tidur.

1. Handphone

foto: w-dog.net

Zaman now, rasanya benda yang paling dekat dengan kita saat ini adalah handphone. Bawaannya tuh gadget satu ini nempel terus sama kita. Misalnya saat ke toilet, beberapa orang akan turut serta membawanya, entah hanya sebagai pengisi waktu luang saat mengurusi panggilan alam ataupun yang menggunakannya sebagai kebutuhan penting kalau saja tiba-tiba terdapat serangan mati lampu. Toilet, ini sudah jelas salah satu tempat yang tidak higienis.

2. Kunci

foto: pixabay.com


Entah kunci motor, kunci mobil, ataupun kunci rumah. Terkadang benda ini tanpa sadar sering kita letakkan dimana saja sebagai tempat sementara meletakkannya. Bahkan lantai teras rumah pun pernah jadi tempat sementaranya ketika misal kita kerepotan memakai alas kaki. Pokoknya kemungkinan kunci ini mampir ke berbagai tempat kotor seperti rak sepatu atau atas lemari es itu cukup sering deh. Belum lagi kondisi tangan kita yang saat memegangnya biasanya tidak terlalu kita perhatikan kebersihannya, karena, ini toh hanya kunci.

3. Dompet

foto: cyzone.cn

Salah satu dari kita pasti pernah meletakkan dompet di atas meja makan di sebuah café ketika akan atau setelah membayar bill? Yup, meja makan tersebut umumnya berminyak, bekas lengket-lengket dan kemungkinan berdebu. Apalagi kalau kita makannya di tepi jalan. Bunga kali di tepi jalan.

4. Jaket

foto: shutterstock.com

Beberapa orang menggunakan jaket hanya sebagai pelengkap fashion saja, tapi tidak sedikit juga yang memang berniat menggunakannya sebagai lapisan luar pelindung dari angin, debu dan terik, bahkan hujan, baik saat berkendara di roda dua ataupun saat travelling. Bisa dibayangkan bagaimana seharusnya jaket yang sudah ditempeli keringat dan debu, bahkan yang dari kering sampai basah air hujan sampai kering lagi, untuk tidak mampir di atas tempat tidur kita sama sekali.

5. Tongsis

foto: lelynx.fr

Siapa yang wajib bawa tongsis kalau jalan-jalan? Yup, alat yang satu ini merupakan inovasi yang tercipta dari perkembangan kebutuhan anak jaman now. Tapi jangan salah, meskipun umur alat ini masih sangat muda, banyak orang-orang tua yang menggunakannya juga.

Umumnya tongkat-narsis ini dibawa ketika kita akan bepergian ke tempat wisata ataupun tempat makan yang instagramable. Ketika akan atau setelah menggunakannya, terkadang kita suka meletakkannya di meja atau tempat pijakan sementara lainnya, entah karena tangan kita yang kerepotan memegang benda lainnya atau tidak langsung kita simpan dalam tas karena kita akan segera menggunakannya kembali. Dan meja atau tempat pijakan di tempat umum tersebut sudah bisa dipastikan tidak higienis.

6. Charger

foto: gloobbi.com

Charger handphone, laptop ataupun gadget-gadget lainnya seringkali kita bawa-bawa ketika bepergian. Biasanya beberapa dari kita memanfaatkan slot colokan listrik yang memang disediakan di tempat-tempat makan ataupun di beberapa tempat umum untuk mengisi daya gadget kita.

Saat digunakan, umumnya kabel charger akan menjuntai ke bawah lantai atau menjalar di meja tempat kita menaruh gadget kita. Itu kenapa, sebaiknya usahakan jangan meletakkannya di atas tempat tidur kita meski cuma sementara kalau tidak mau kotoran dari lantai atau meja tersebut menempel di kasur kesayangan kita juga.

7. Laptop

foto: shutterstock.com

Selain chargernya, laptop pun termasuk salah satu dari benda-benda yang sebaiknya tidak kamu letakkan di atas tempat tidur. Terutama untuk laptop yang sering kita bawa ‘jalan-jalan’ di luar rumah. Kadang-kadang kita tidak terlalu memperhatikan kebersihan tempat berpijak si laptop -yang penting kering-, padahal kuman dan debu yang kering itu sudah pasti menempel di alas laptop kita.

8. Tas

foto: funnpics.info


Meletakkan tas di atas tempat tidur umumnya lebih menjadi kebiasaan dari kaum hawa. Tempat tidur menjadi tempat sementara dari tas selagi kita mencari sesuatu di dalamnya, atau lebih parahnya lagi se-isinya yang ikutan dituang di atas tempat tidur kalau yang dicari tidak juga ketemu. Oh, no… Faktanya, bagian luar tas lebih kotor dari tempat duduk toilet.

Beberapa kebiasaan buruk yang kita anggap sepele seperti ini biasanya tidak kita sadari kita lakukan. Namun setelah menyadarinya, usahakanlah untuk tidak lagi melakukan hal-hal tersebut. Pun tidak ada alasan bagi anak kost untuk melakukannya, meski ruang gerak, apalagi ruang untuk meletakkan barang yang terbatas dibanding saat di rumah. Menjadi lebih baik bukan menunggu lingkungan mendukung kita, tapi atas dasar tekad dan kesadaran yang kuat dari dalam diri kita sendiri.

Nah mulai sekarang, cobalah untuk berpikir dua kali ketika akan meletakkan benda apapun yang bisa mentransfer kuman dan debu ke seprai kita. Ini adalah salah satu bentuk nyata dari belajar mencintai diri kita, sebelum kita ingin orang lain mencintai kita.

YOU MAY ALSO LIKE

Pantai Kasap, Raja Ampat From Java
Pantai Kasap, atau sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini juga salah satu pantai yang bisa banget ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Kamu terbukti jorok jika letakkan 8 benda ini di atas ranjang .
Ada banyak kuman yang menempel di benda-benda ini.
https://www.brilio.net/creator/kamu-jorok-nih-kalau-suka-meletakkan-benda-benda-ini-di-atas-tempat-tidurmu-111172.html
SEND

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?