Apakah ada hal lain yang seindah bunga di alam?mungkin tidak.Tapi, kamu tidak bisa melihat semua bunga indah di setiap kebun.Beberapa bunga sangat langka, mekar di musim tertentu atau bahkan setelah beberapa dekade.Di sini terdapat 5 bunga langka yang beruntung kamu temui.

5. Bunga Kadupul

Kamu beruntung jika bertemu dengan 5 bunga terlangka di dunia ini
Kesadaran dan kecantikan adalah hal utama yang membuat bunga kadupul begitu istimewa.Bunga indah ini banyak ditemukan di hutan Sri Lanka.Hanya sedikit orang yang mendapat kesempatan untuk merasakan keindahan bunga kadupul.Karenamekar hanya pada tengah malam dan mati sebelum fajar.

Untuk bunga kadupul mekar yang sehat menuntut kondisi tertentu.Selain itu, alam tengah malam yang mekar membuat bunga kadupul tidak mungkin ditemukan oleh seseorang.

Bunga kadupul tidak hanya indah namun juga berbau.Ini juga merupakan salah satu bunga termahal karena umurnya yang lebih pendek.Hingga saat ini, tidak ada ahli botani yang dapat memberikan penjelasan yang benar tentang kematian bunga kadupul yang tiba-tiba.

4. Campion

Kamu beruntung jika bertemu dengan 5 bunga terlangka di dunia ini
Campion atau silene tomentosa hanya dapat ditemukan di wilayah Inggris yang disebut Gibraltar.Ini adalah bunga harum malam yang mekar dengan rentang hidup yang pendek.Menariknya, pada tahun 1992, bagian botani Gibraltar secara resmi menyatakan bahwa tidak ada bunga campion yang tersisa dan punah.

Tapi setelah dua tahun, pada tahun 1994, seorang pendaki di tebing Gibraltar telah menemukan bahwa bunga Campion masih ada, tetapi di lingkungan yang tidak ramah.Saat ini, bunga Campion hanya ada di kebun raya Gibraltar dan London, tetapi sangat sedikit jumlahnya.

3. Anggrek Hantu

Kamu beruntung jika bertemu dengan 5 bunga terlangka di dunia ini
Anggrek hantu adala jaring laba-laba langka seperti bunga yang tumbuh di Kuba dan Florida.Terlepas dari lingkungan alamnya, tampaknya sangat sulit menumbuhkan anggrek hantu.Ini membutuhkan suhu tinggi dan kelembaban tinggi.Tuntutan untuk kondisi spesifik seperti itu membuat anggrek hantu sangat langka di dunia.

Selain langka, ada satu hal lagi yang membuatanggrek hantumenjadi tanaman khusus.Ia tidak memiliki daun.Batang dan bunga muncul dalam warna hijau.Jadi, sulit untuk melihat anggrek hantu bahkan jika Anda mendapat kesempatan untuk mencapai di mana ia tumbuh.

Tanpa daun, anggrek hantu tidak bisa membuat makanan sendiri.Ini terkait dengan pabrik lain untuk mendapatkan energi yang cukup.Anggrek hantu hanya bermekaran selama tiga minggu, antara April dan Agustus.Anggrek hantu juga menghasilkan sabun seperti bau saat mekar.

2. Bunga Mayat

Kamu beruntung jika bertemu dengan 5 bunga terlangka di dunia ini
Mayat bangkai adalah bunga terbesar dan paling pucat di dunia.Saat sedang mekar, bunga besar ini akan menyebarkan daging busuk seperti bau.Mayat bangkai hanya dapat ditemukan di hutan hujan dataran rendah di Indonesia.Mereka hanya mekar sekali setiap 30 atau 40 tahun.

Daun bunga jenazah tumbuh hingga ketinggian 20 kaki.Bagian luar bunga jenazah berwarna hijau dan bagian dalam berwarna merah gelap.Karena sangat langka, kebun raya di mana bunga jenazah tumbuh terutama di taman Sumatra yang dilindungi oleh hukum.

1.Parrot Paruh

Kamu beruntung jika bertemu dengan 5 bunga terlangka di dunia ini
Parrot's beak tidak diragukan lagi adalah salah satu bunga terindah di dunia.Ini endemik ke Kepulauan Canary.Parrot's beak seperti kelengkungan yang diberi nama.Bunga ini mekar di musim semi dan menuntut suhu yang dingin.Fluktuasi suhu bisa menyebabkan kematian bunga ini.

Sayangnya, kita mungkin kehilangan paruh burung beo yang indah selamanya dalam waktu singkat.Hanya beberapa anggota spesies ini yang ada saat ini.Hilangnya paruh bunga parrot telah dimulai sejak tahun 1884. Tanaman paruh burung paruh bengkok yang masih hidup di Kepulauan Canary dilindungi oleh hukum.