Gelaran piala dunia 2018 yang saat ini tengah bergulir di Rusia menyajikan cerita dan fakta yang menarik. Seperti pada edisi-edisi sebelumnya, masih terdapat beberapa pemain yang berstatus kakak beradik yang bermain bersama di ajang empat tahunan ini.

Masih segar di ingatan kita di mana "Si kembar dari Belanda" yakni Frank de Boer dan Ronald De Boer tampil di dua gelaran Piala Dunia yakni tahun 1994 dan 1998. Tahun 2010, ada kakak beradik yang saling bertarung, yakni Jerome Boateng yang membela Timnas Jerman melawan sang kakak Kevin Prince Boateng yang membela Timnas Ghana. Teranyar, ada Kolo dan Toure untuk Senegal yang bermain di Piala Dunia 2014.

Pada edisi kali ini, setidaknya ada 4 kakak beradik yang bermain membela negaranya di ajang empat tahunan ini. Siapa saja mereka? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Hazard bersaudara.

4 Pemain di Piala Dunia 2018 ini ternyata kakak beradik

Foto : The Sun

Hazard bersaudara adalah putra mantan pemain sepak bola Belgia Carine dan Thierry Hazard. Eden Hazard merupakan pemain bintang Chealsea, sedangkan sang adik Thorgan Hazard saat ini bemain diBorussia Monchengladbach.

Jarak usia Eden dan Thorgan hanya dua tahun. Karir sang kakak lebih gemilang daripada sang adik di mana saat ini sang kakak diminati beberapa club besar seperti Real Madrid dan Manchester United.

Eden memiliki total caps sebanyak 85 kali dengan torehan 22 gol, sedangkan sang adik baru 11 caps dengan satu gol.Mereka merupakan pemain andalan Belgia dalam beberapa tahun terakhir dalam laga internasional.

2. Nordin dan Sofyan Aamarabat (Maroko).

4 Pemain di Piala Dunia 2018 ini ternyata kakak beradik

Foto : deballenzaak.nl

Amarabat bersaudara merupakan pemain yang lahir dan besar di Belanda, namun memutuskan untuk membela tanah leluhurnya, Maroko. Jarak umur antar keduanya terpaut 10 tahun di mana saat ini sang kakak berusia 31 tahun.

Sang kakak,Nordin Amrabat adalah pemain andalan Timnas Maroko sejak 2011 lalu. Padahal sebelumnya dia pernah membela timnas Belanda U21 pada tahun 2008. Nordin yang pernah berkostum PSV Eindhoven, Galatasaray, Malaga, Watford, hingga Leganes ini sudah 23 kali membela timnas Maroko dengan torehan empat gol.

Sedangkan sang adik yang berposisi sebagai gelandang, saat ini bermain di Feyenoord dan baru memiliki total lima caps untuk negaranya.Uniknya, di laga perdana melawan Iran, Nordin ditarik di babak kedua karena cedera, tempatnya digantikan oleh sang adik, Sofyan.

3. Giovani dan Jonathan dos Santos (Meksiko).

4 Pemain di Piala Dunia 2018 ini ternyata kakak beradik

Foto : Getty Images

Dos Santos bersaudara saat ini bermain di klub yang sama, yakni Los Angeles Galaxy Amerika Serikat.Gio dan Jonathan merupakan putra dari pesepak bola asal Brazil, Zizinho. Namun, keduanya memilih untuk membela Meksiko, negara asal sang ibu. Mereka merupakan jebolan akademi La Masia milik Barcelona.

Sang kakak, Giovani merupakan mantan pemain Barcelona dan Villareal. Dia merupakan pemain serba bisa yang dapat bermain di posisi gelandang serang, winger, ataupun penyerang. Giovani hingga saat ini telah memiliki 104 caps dengan mencetak 19 gol bersama Timnas Meksiko. Sedangkan sang adik, Jonathan, merupakan seorang gelandang. Dia baru memiliki total 35 caps bersama Meksiko.

4. Aleksei dan Anton Miranchuk (Rusia).

4 Pemain di Piala Dunia 2018 ini ternyata kakak beradik

Foto : pulse.ng

Aleksei dan Anton Miranchuk merupakan saudara kembar identik. Pada usia 15 tahun mereka pindah bersama dari kota asal mereka Slavyansk-on-Kuban, dekat Krasnodar, ke ibukota. Keduanya saat ini bermain untuk klub yang sama yakni Lokomotiv Moskow.

Aleksei adalah seorang pemain yang bernaluri menyerang. Dia memulai debut untuk klubnya pada usia 17 tahun dan untuk negaranya pada usia 19 tahun.Alexey pertama masuk timnas Rusia dalam pertandingan persahabatan melawan Belarus pada 7 Juni 2015. Sedangkan Anton merupakan seorang gelandang. Anton baru melakoni debutpada 7 Oktober 2017 dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan.