Introvert seringkali di remehkan oleh orang lain, karena sikap nya yang terlalu penyediri. Tidak perlu minder, karena setiap orang pasti memiliki kelebihan masing-masing.

Tapi jika kamu si introvert ingin mendaftar kuliah di jurusan ilmu komunikasi, kenapa tidak? Jangan pernah ragu untuk melangkah, meskipun orang di sekelilingmu meragukanmu memilih jalan tersebut.

Ilmu komunikasi memang jurusan yang mempelajari bagaimana kehidupan sosial. Dan otomatis kita juga harus bersosialisasi dengan orang lain. Tapi tidak menutup kemungkinan jika introvert memasuki jurusan tersebut. Mengapa? Karena pada dasarnya ilmu apa saja pasti dapat dipelajari oleh siapa saja, dan tidak ada pengecualian. Disini kita sama-sama mempelajari dari awal, dan tidak semua yang berkuliah di ilmu komunikasi berlatar belakang lulusan multimedia.

Banyak orang yang berkata, Ngapain belajar komunikasi? Setiap hari kan komunikasi?. Nah disini lah yang salah besar. Komunikasi itu mempelajari banyak ilmu. Dan beruntunglah kamu jika masuk di jurusan ini. Kita dapat lebih peka terhadap lingkungan sosial. Ada banyak hal yang tidak diketahui oleh orang-orang awam tentang dalam nya ilmu komunikasi.

Introvert jangan pernah takut, jika kalian ingin maka laukanlah. Kalian susah untuk bersosialisasi, tugas mahasiswa disini banyak sekali yang dituntut individu. Adapun berkelompok, kita akan di berikan tema yang seru untuk di diskusikan. Dan perlu kalian ketahui, anak supel yang seru itu pun banyak di jurusan ini. Jadi kalian jangan takut menjadi bosan. Mereka selalu mencairkan suasana.

Dan kebanyakan mahasiswa jurusan ini, akrab satu sama lain. Jadi tidak ada dinding pembatas ataupun pilih kasih. Dengan latar belakang sosial mereka semua sudah tidak peduli dengan latar belakang mana, dan siapa dirimu. Mereka sangat terbuka dan menyenangkan.

Dan jangan pernah minder, cobalah untuk mencintai diri sendiri. Kalian jangan pernah ragu untuk melangkah, karena kesuksesan yang akan kalian dapat, berawal dari selangkah awal yang kalian ambil.