Kita tentu patut berbangga dengan beberapa nama artis Tanah Air yang mendunia. Artis Indonesia ternyata juga bisa berkolaborasi dengan bintang Hollywood serta menepis anggapan bahwa aktor laga Tanah Air kurang berkualitas.

Nah, kali ini penulis akan memaparkan beberapa selebritis Tanah Air yang sukses go internasional. Siapa saja mereka?

1. Joe Taslim

4 Selebriti Tanah Air ini sukses berkarier di kancah internasional

foto: hipwee.com

Sebelumnya, pria bernama asli Johannes Taslim ini merupakan seorang atlet Judo Indonesia. Kariernya dimulai dari film The Raid di tahun 2010. Film pertamanya ini membawa nama Joe Taslim ke kancah internasional.

Dirinya pernah berperan dalam film keluaran Hollywood.Nah, film internasional yang pernah dibintangi Joe Taslim adalah The Raid, Fast & Furious, Star Trek Beyond, Deadmine dan Swordsman.

2. Iko Uwais

4 Selebriti Tanah Air ini sukses berkarier di kancah internasional

foto: viva.co.id

Bagi pecinta film action tentu kenal dengan pria satu ini. Ya, Iko Uwais (33) mengatakan bahwa karier internasional yang dijalaninya sekarang bukan bagian dari mimpinya. Dia tidak menyangka seni bela diri yang digelutinya bisa membawa namanya menjadi pemain film nasional dan internasional.

Sederet film bergenre laga baik tingkat nasional dan internasional sudah dimainkan oleh Iko. Film-film tersebut adalahMerantau,The Raid,Man of Tai Chi,The Raid 2: Berandal, danStar Wars: The Force Awakens serta Headshot.

Menurut dia, pencapaiannya merupakan sebuah takdir.uami penyanyi Audy Item tersebut merasa bersyukur bahwa kariernya bisa berjalan demikian.

3. Agnez Monica

4 Selebriti Tanah Air ini sukses berkarier di kancah internasional

foto: republika.co.id

Siapa tak kenal Agnes Monica, artis cilik itu kini telah menunjukkan dengan bakat luar biasa ketika sudah dewasa. Pertama kali dikenal sebagai bintang film serta presenter, kini Agnez Mo telah menunjukkan perubahan yang signifikan.

Lewat kerja keras yang luar biasa, akhirnya kini dia bisa menunjukkan dirinya sebagai artis yanggo international dengan suaranya.

4. Anggun Cipta Sasmi

4 Selebriti Tanah Air ini sukses berkarier di kancah internasional

foto: musik.kapanlagi.com

Ia mengawali karier dengan tampil di panggung Ancol saat usianya 7 tahun. Lalu, pada tahun 1986, aktris kelahiran 29 April 1974 ini menelurkan sebuah album bertajuk Dunia Aku Punya. Tetapi, namanya melambung saat ia menjadi penyanyi rock dengan singel "Mimpi" pada tahun 1989.

Tahun 1990 an merupakan puncak kariernya sebagai penyanyi rock. Namun, saat di puncak kariernya, Anggun malah memilih untuk hijrah ke London, Inggris. Ia sempat mengalami kesulitan jatuh bangun dan akhirnya memilih untuk pindah ke Perancis.

Di sana, ia bertemu dengan seorang produser dan album internasional pertamanya bertajuk Snow on the Sahara pun rilis. Album ini disambut baik oleh dunia.

Itulah sederet selebritis tanah air yang sukses go internasional. Selain mengharumkan nama Indonesia di perfilman internasional, artis tersebut juga semakin laris manis. Ayo, siapa menyusul