×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

0

Kesehatan

Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

Ubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat mulai dari sekarang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nur Farida

13 / 02 / 2020 10:15

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memulai segala aktivitas yang menyehatkan tubuh dan pikiran, salah satunya melalui olahraga. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, ada baiknya mempertimbangkan manfaat lari pagi untuk mencapainya.

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya menurunkan berat badan. Menurut penelitian, lari pada pagi hari atau jogging merupakan saat yang tepat untuk berolahraga karena lebih mudah menjadikannya sebagai rutinitas.

Berikut ini merupakan lima manfaat lari ada pagi hari yang perlu rutin kamu lakukan.

1. Lari pagi dapat mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.

Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

Loading...

Lari pagi merupakan salah satu olahraga kardio yang memiliki manfaat dalam membakar banyak kalori. Kalori pun tidak akan langsung berhenti terbakar setelah kamu selesai melakukannya. Tubuhmu sendiri yang akan menjaga berat badan untuk tidak naik drastis jika kamu rutin berolahraga lari.

2. Rutin lari pagi dapat terhindar dari penyakit kanker.

Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

Daftar dari manfaat lari pagi lainnya adalah mencegah penyakit kanker. Untuk kamu ketahui, kardio membuat kerja jantung semakin baik. Jantung jadi bisa memompa darah lebih baik dan buat oksigen mengalir ke seluruh tubuh. Lalu, semua sel-sel tubuh pun bisa melakukan tugasnya dengan baik. Kamu bisa terhindar dari penyakit mematikan seperti jantung, obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

3. Dapat meningkatkan stamina dalam tubuh.

Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

Beberapa orang malas lari pagi lantaran mereka berpikir akan kelelahan setelahnya. Kelelahan bisa terjadi karena kamu melakukan olahraga dengan intensitas tinggi saat tubuhmu tidak dalam kondisi baik. Sedangkan lari pagi malah akan meningkatkan stamina tubuh dan membuat lebih kuat lagi untuk melakukan olahraga berintensitas tinggi itu.

Supaya dapat hasilnya, kamu cukup lari pagi santai selama 20–30 menit dengan kecepatan normal. Jika melakukannya rutin, tubuhmu akan sangat terbiasa dan membuat waktu lari pagi tidak berasa sama sekali. Nah, di situlah stamina tubuhmu sudah mulai meningkat.

4. Lari pagi bisa mengatasi susah tidur.

Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

Saat sedang stres, cemas, gelisah, bahkan hingga depresi, banyak orang yang akhirnya mengalami gangguan sulit tidur. Memang ada banyak cara untuk menanggulangi ini, termasuk cara cepat dengan obat-obatan yang pastinya harus dengan resep dokter. Namun, lari pagi jadi cara alami untuk mengatasi masalah ini.

Lari pagi akan melepaskan hormor endorphin yang buat seseorang bisa lebih tenang dan senang. Inilah yang akan membantumu untuk mengatasi gangguan emosional tersebut. Lebih lagi, energi yang dikeluarkan seharian dan ditambah dengan lari akan buat tubuh memintamu untuk istirahat di malam harinya. Intinya, selamat tidur nyenyak tanpa cemas di malam hari.

5. Lari pagi dapat meremajakan kulit.

Inilah 5 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh

Manfaat olahraga, termasuk lari pagi, pastinya akan melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Hal yang dimaksud seluruh tubuh adalah titik-titik terkecil hingga ke bagian kulit. Darah ini akan membawa oksigen ke bagian-bagian tersebut dan pastinya akan mencegah penuaan dini.

Bukan hanya itu, kamu rutin lari pagi juga akan mengatasi masalah jerawat karena keringat yang mengucur di wajah bisa bantu mengeluarkan racun. Kulitmu pun akan langsung terkena matahari pagi yang banyak mengandung vitamin D.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red