Menjadi seorang YouTuber saat ini memang sangat didambakan banyak orang. Bekerja sebagai content creator tentunya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Konten yang dihasilkan juga tentunya harus menarik banyak penonton.

Salah satu konten populer di Indonesia adalah yang berhubungan dengan Negeri Ginseng, Korea Selatan. Banyak sekali channel orang Indonesia yang membahas hal berbau Korea, baik musik, makanan, travelling dan lain-lain. Namun, beberapa dari mereka ada yang memang tinggal di sana untuk bekerja. Siapa saja sih mereka?

1. Amelicano (Amelia Tantono).

Inilah 3 YouTuber Indonesia yang menetap di Korea Selatan

Foto:hot-detik.com

Amelia sudah mulai terkenal sejak membintangi drama Lunch Boxbersama aktor Jisoo. Gadis kelahiran 1991 ini merupakan lulusan Kyungsun University di Busan dengan jurusan Perdagangan Internasional. Dia pernah bekerja di stasiun penyiaran nasional terbesar yaitu SBS dan saat ini bekerja di Abill a Global Company sebagai Overseas Sales Manager. Keren, kan?

Dia juga memiliki channelYouTube bernama Amelicano dengan 365 ribu subscribers. Di sana kamu dapat melihat kehidupan sehari-hari Amel di Korea. Jadi, kamu akan lebih tahu kehidupan di Korea seperti apa.

2. Zhiee Leely.

Inilah 3 YouTuber Indonesia yang menetap di Korea Selatan

Foto:fimela.com

Zhiee Leely merupakan YouTuber sekaligus TKW asal Indonesia yang bekerja di sebuah pabrik di Korea Selatan. Dia terbang ke Korea bersama suaminya yang juga bekerja di sana. Channel Zhiee memiliki 400 ribu lebih subscribers.

Yang menarik, Zhie membuat konten belanja di supermarket atau pasar di Korea Selatan. Dia juga selalu mencantumkan harga tiap produknya. Dia juga selalu memberikan berbagai informasi seperti tempat makan yang halal, restoran Indonesia di sana, cara agar bisa bekerja di Korea, gaji di Korea berapa, suasana kontrakan di Korea beserta harganya dan masih banyak lagi. Kamu tidak akan bosan deh dengan channel Zhiee Leely ini.

3. Kimbab Family.

Inilah 3 YouTuber Indonesia yang menetap di Korea Selatan

Foto:tribunjabar.co.id

Siapa yang bermimpi bisa punya suami orang Korea? Mungkin kaamu akan iri nih sama Mama Gina. Mama Gina adalah mojang Bandung yang menikah dengan Papa Jay asli dari Korea Selatan. Mereka memiliki tiga anak yang sangat lucu, yaitu Suji, Yunji, dan si bungsu Jio.

Dalam channel YouTube-nya, Kimbab Family, mereka menyajikan konten dengan kegiatan sehari hari mereka di sana. Mama Gina juga sering berbagi ilmu memasaknya loh di sana.

Dengan melihat channel ini dijamin kamu akan merasa gemas dengan tingkah trio imut tersebut. Apalagi ketiganya sangat aktif dan pandai berbicara Bahasa serta Korea. Kimbab Family juga menyediakan konten icip-icip makanan Indonesia bagi orang Korea, loh. Kamu juga bisa melihat mereka di Bandung karena sebelum tinggal di Korea mereka sempat tinggal di Indonesia.

Dari ketiga channel YouTube di atas apakah ada favoritmu? Yang belum tahu, kamu bisa langsung cek channel-nya, ya! Semoga terhibur!