Tahukah kamu bahwa perempuan sangat suka mengikuti tren. Namun di saat bersamaan perempuan juga suka terlihat berbeda. Pasalnya kecantikan dan penampilan merupakan hal penting bagi kaum hawa.

Salah satu daya tarik perempuan adalah kuku yang cantik dan sehat. Untuk itulah memilih bentuk kuku biasanya juga disesuaikan dengan kepribadian.

Untuk mempercantik jemari, perempuan biasanya memulas kuku dengan beragam pilihan warna. Nah, tidak hanya warnanya saja yang banyak pilihan tapi bentuk kuku juga bisa dipotong dengan bermacam-macam tampilan.

Ini 12 macam bentuk kuku yang indah, cewek wajib tahu

Mana yang paling sesuai dengan kamu? Perhatikan 12 macam bentuk kuku dan ketahui namanya berikut ini:

1. Squoval

Bentuk kuku Squaoval ini mirip dengan bentuk kuku Square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat (rounded). Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk Square yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.

2. Oval

Jika kamu memiliki bentuk kuku yang panjang, lebar, dan persegi, pilihan terbaik kita adalah membentuk kuku kita menjadi berbentuk oval.

3. Square

Bentuk kuku ini merupakan bentuk classic French dengan bagian samping kuku yang lurus dan ujungnya berbentuk siku-siku. Bentuk kuku ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki permukaan kuku yang lebar.

4. Stiletto

Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, sebaiknya Anda memberi tanda di bagian tengah kuku sebagai panduan. Setelah itu bentuk kuku dengan memotongnya lancip di bagian tengah.

5. Rounded

Bentuk kuku ini cocok untuk mereka yang berkuku pendek dan banyak bekerja menggunakan tangan. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, mulailah memotong kuku seperti bentuk kotak, kemudian potong memutar mengikuti lekuk jari Anda.

6. Almond

Ini adalah versi ekstrem dari kuku bundar. Kuku runcing tidak memiliki ujung yang rata atau melengkung, namun kedua sisinya bertemu di tengah kuku membentuk sebuah titik. Ini menciptakan tampilan yang dramatis tetapi membutuhkan perawatan yang lebih besar.

7. Mountain Peek

Kuku dengan bentuk ini mirip denganstiletto, namun ujung kukunya lebih tumpul, mirip seperti pada kuku persegi. Bentuk kuku inijuga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Anda bisa menggunakan kuku asli untuk bentuk ini,tetapi kuku palsu akan lebih tahan lama.

8. Ballerina

Bentuk kuku ini mirip seperti sepatu balet dengan ujung yang datar. Memberi kesan chic dan glamor.Bentuk kuku coffin atau ballerina cocok buat Anda yang memiliki dasar kku panjang dan ramping, serta cocok dengan bentuk kuku squoval.

Ini 12 macam bentuk kuku yang indah, cewek wajib tahu

9. Edge

Bentuk kuku yang memiliki ujung segitiga.

10. Lipstick

Bentuk kuku ini termasuk unik karena berbentuk diagonal.

11. Flare

Bentuk kuku ini memiliki ujung yang lebih lebar dari pangkalnya.

12. Arrow Head

Bentuk kuku ini memberi kesan jari lebih panjang dan ramping.

Pilihlah bentuk kuku yang sesuai dengan jemari kamu. Ini bisa jadi cara mempercantik jemari. Pulas cat kuku juga sesuai yang kamu inginkan untuk terlihat semakin menarik.