×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jelang Asian Games 2018, timnas U-23 punya tugas penting

0

Olahraga

Jelang Asian Games 2018, timnas U-23 punya tugas penting

Tugas penting ini perlu diselesaikan agar timnas Indonesia dapat mencapai target.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Haris Maulana

24 / 07 / 2018 19:58

Menjelang tampil di laga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Palembang, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dikerjakan agar mencapai target. Penilaian tersebut disampaikan oleh Dede Sulaiman, mantan pesepak bola yang dulu tampil untuk Indonesia di Pra-Piala Dunia 1986. Menurutnya, masih banyak yang perlu di perbaiki dari skuat Luis Milla.

"Dari analisa saya yang pertama itu adalah organisasi kerjasama tim antar lini, jarak masih terlalu jauh. Khususnya pada saat melakukan penyerangan, kurang terjalin komunikasi yang baik antar pemain."

"Selain itu masih terlihat kesalahan mendasar seperti melakukan passing, crossing dan kontrol bola. Juga tidak ada seorang pemain sebagai play maker untuk mengatur irama permainan. Pemain depan juga kurang tenang dalam memanfaatkan peluang untuk membuat gol. Di lini tengah, pemain gelandang kurang kreatif untuk menentukan strategi bermain." sambung dari Dede Sulaiman.

Timas U-23 menjalani pemusatan latihan tahap akhir di Bali pada 23 Juli-11 Agustus 2018. Sebanyak 20 pemain dipanggil. Sejauh ini timnas U-23 sudah menjalani enam laga uji coba dengan hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Dari keenam pertandingan uji coba tersebut, tiga di antaranya berakhir 0-0. U-23 mencetak 4 gol dan kebobolan 3 gol.

Timnas U-23 yang diberi target empat besar di Asian Games 2018 akan menempati grup A bersama Hongkong, Laos, dan Taiwan. Cabang olahraga sepak bola ini akan menggelar pertandingan pada 14 agustus 2018.

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

MORE
Wave red