Baru-baru ini saya mendaftar blogger dan telah berhasil mendaftar adsense melalui Blog saya. Namun, ada beberapa kendala yang menyebabkan Blog saya belum terpasang iklan. Setelah ditelusuri, ternyata ada beberapa penyebab yang mengakibatkan Blog belum dapat disetujui oleh Google Adsense. Apa saja ya alasannya?

1. Telah mendaftar Adsense melalui Youtube.

Kalau kamupernah mendaftar Adsense Youtube menggunakan e-mail yang sama untuk mendaftar adsense blog, maka Blog kamu akan sulit untuk disetujui pemasangan iklan oleh google. Google akan meminta untuk memasukkan situs/web yang telah memiliki hosting sendiri seperti www.google.com, .net, .co.id dan lain lain. Sedangkan blogspot.com tidak akan diterima lagi. Oleh karena itu saya menyarangkan untuk mendaftar adsense blog menggunakan e-mail yang berbeda agar mudah dalam penyetujuan Adesense Google.

2. Blog anda masih New, alias masih baru.

Nah, di sini sebaiknya jangan terburu-buru untuk mendaftarkan adsense. Memang akan lama menunggunya. Namun, jika blog kamu masih baru dan artikelmu masih sedikit, juga tidak akan efektif untuk didaftarkan ke Google Adsense. Tunggulah blog kamu hingga mencapai usia kira-kira 1 - 6 bulan.

3. Artikel yang ada dalam Blog anda masih sedikit (sering-seringlah post artikel pada blog kamu).

Postinglah artikel sebanyak-banyaknya ke Blog kamu, tetapi ingat untuk tidak asal posting yang aneh-aneh karena nanti akan berakibat pada blog. Bisa-bisablog kamu akan kena Baned oleh pihak google. Paling tidak dua minggu sekali kamu bisa posting ke blog. Lebih dari itu akan lebih bagus.

4. Blog kamu masih belum ada pengunjung, atau masih sedikit pengunjungnya.

Tak ada salahnya jika kamu meminta bantuan teman untuk mempromosikan blog kamu di media sosial mereka. Kamu juga bisasering aktif dalam blogger. Misalnya ketika membaca artikel pada blog orang lain,kamu bisa ikut berkomentar dan sekaligus promosi blog kamu. Hal ini memang terlihat sepele, namun paling tidak ini bisa membantu blog kamu untuk bisa lebih cepat mendapat banyak pengunjung. Carilah pengunjung sebanyak banyaknya.

5. Usia kamu masih belum 18 tahun.

Kamu harus menunggu usiamu mencapai 18 tahun untuk membuataccount gmail yang sudah. Atau kamu juga bisa menggunakan data orang lain yang usianya lebih dari 17 tahun.

6. Blog kamu tidak terurus.

Kalau kamukurang mengurus blogmu,hal itu akan berpengaruh pada viewerskamu juga. Pemilihan template, tema dan judul postingan pasti akan sangat berpengaruh pada kemajuan blog kamu. Pilihlah template yang menarik minat pembaca, judul yang membuat orang ingin membaca postinganmu dan tema yang sesuai dengan artikel pada Blog.

Mungkin kamu ada pengalaman lain?