Barau-baru ini BMW resmi meluncurkan kuda besi terabrunya yang konon berharga sekitarRp 1,6 M. Motor yang diberi nama BMW Motorrad atau juga disebut BMW HP4 Race tersebut dibekali spesifikasi balap yang baru saja diluncurkan di Malaysia.

Begini penampakan motor seharga hampir Rp 2 M, apa istimewanya?

Seperti yang dilansir dari laman Paultan.org, produsen kendaraan asal Jerman tersebut meluncurkan superbike BMW Motorrad dengan harga RM 520,900 atau jika dikonversi ke dalam mata uang rupiah setara dengan Rp 1,6 miliar.

Seperti diketahui, BMW Motorrad atau BMW HP4 sendiri merupakan motor yang diproduksi secara terbatas, yang hanya diproduksi sebanyak 750 unit di seluruh dunia. Namun sayangnya belum diketahui negara mana saja yang akan mendapat bagian motor tersebut.

Begini penampakan motor seharga hampir Rp 2 M, apa istimewanya?

Motor tersebut pantas disebut sebagai unit paling spesial dari BMW, karena BMW Motorrad dibuat oleh tim khusus yang bermarkas di Berlin, Jerman. Hal yang membedakan motor ini dengan motorsport lainnya adalah penggunaan serat carbon pada bagian rangka serta velgnya sehingga bobotnya lebih ringan yang akan menunjang akselerasi.

Sedangkan sumber tenaganya, BMW Motorrad dibekali mesin berkapasitas 999 cc, DOXC, 16-valve liquid-cooled yang mampu memuntahkan tenaga hingga 215 TK pada putaran mesin 13.900 rpm dan torsi sebesar 120 Nm di 10.000 rpm. Tenaga tersebut dikombinasikan dengan enam tingkat percepatan.