×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

0

N/A

Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

Suporter bola makin bermacam-macam aja nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Fiqli Faturahman

21 / 10 / 2018 13:37

Sepak bola sebagai olahraga nomor wahid di bumi sudah menjadi magnet yang tak bisa lepas dari keseharian masyarakat. Terlebih di Indonesia tayangan pertandingan bola klub-klub Eropa merupakan hal yang paling ditunggu, seperti Liga Inggris, Spanyol, Liga Champions, dll.

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan salah satu negara besar penikmat sepak bola. Banyak hal-hal unik yang dilakukan masyarakat bangsa kita untuk menikmati sepak bola. Nah, dalam artikel ini mari kita bahas mengenai 5 tipe penonton sepak bola yang sering kita temui. Well, kalian yang mana yaa? 

1. Tipe suporter "Karbitan".

 

Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

Loading...

Apasih itu suporter "karbitan"? Ya, mereka adalah penikmat bola yang mendukung tim jika sedang dalam performa yang baik. Sebaliknya jika tim yang didukung sedang mengalami performa buruk, mereka tidak mendukung lagi, bahkan berganti tim kesayangan. Kebayang kalo pacaran sama karbitan pasti gak setia.

 Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

 

2. Tipe suporter "Si Komentator".

 

Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

Nah, tipe yang satu ini biasanya lebih sering ditemuin pas kita lagi nobar atau nonton bareng. Sepanjang pertandingan mereka jadi paling berisik dan ekpresif. Malahan bikin kita terganggu saat nikmatin pertandingan dan terkesan sok tau. Karena realitanya main bola itu susah, gak segampang yang di bilang Bung Jebret.

 

3. Tipe "Si Pencari Nobar".

 

Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

Fans bola yang ini biasanya lebih milih nonton rame-rame daripada nonton sendiri di rumah. Nah, mereka biasanya mencari tempat nobar yang cozy dan rame agar dapat atmosfer nontonnya seperti di stadion.

Tempat-tempat yang dicari tipe suporter ini biasanya tempat yang nyediain white screen yang besar. Paling banyak ditemuin adalah cafe, bar, mall dan tempat nongkrong. Nonton bola bisa sekalian buat ngajak pacar malmingan.

 

4. Tipe "Si Penjudi".

Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana?

Mereka ini lebih menjadi penikmat sepak bola dibanding suporter bola karena jelas kepentingan dia cuma mencari keuntungan di setiap pertandingan. Mereka berani bertaruh uang agar tim yang di jagokan bisa menang supaya mendapat keuntungan berlipat dari hasil taruhannya. Ingat, judi itu dilarang agama!

 

5. Suporter fanatik/ setia.

 

Ini lho 5 tipe suporter bola, kamu termasuk yang mana? 

Mereka yang memiliki hampir semua koleksi jersi klub kebanggaan, mulai dari merchandise klub (syal, topi, tas, botol minum, dll) dan ditambah mereka sangat hafal chants atau nyanyian penyemangat buat timnya. Jadi kalo udah nobar mereka ini paling berisik dan gak bisa diam buat dukung timnya. 

Mereka gak mau melewatkan setiap pertandingan tim kesayangan berlaga. Lebih gila lagi, mereka rela mewarnai bagian tubuhnya dengan warna tim kebanggan. Jadi gak bisa diragukan lagi deh rasa cinta dan kesetiaan mereka ini terhadap tim kesayangannya. Sama tim bola aja setia, apalagi sama kamu.

Jadi semua fans bola memiliki cara yang beragam dalam menikmati olahraga yang satu ini. So, kamu masuk yang mana ?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red