×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho 5 animasi pendek Indonesia yang populer di dunia maya

0

N/A

Ini lho 5 animasi pendek Indonesia yang populer di dunia maya

Animasi tak hanya bisa ditonton di TV saja, namun berkat perkembangan teknologi bisa melalui media sosial atau kanal berbagi video.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Riyanto Agus

09 / 04 / 2019 13:25

Siapa sih yang tak mengenal kartun? Program TV yang selalu menghiasi masa kecil penuh dengan tawa dan canda. Bisa dibilang kartun tidak dapat lepas bagi generasi 90-an hingga generasi sekarang pada masa kanak-kanak.

Sekarang kartun tak hanya dapat disaksikan di televisi saja. Platform online berbagi video seperti Youtube atau media sosial turut menjadi media untuk mendistribusikan beberapa animasi kartun. Kesempatan inilah yang diambil oleh anak-anak bangsa menjadi peluang manis dalam menampilkan karya animasinya agar berjaya di negeri sendiri. Oleh karena itu, penulis telah merangkum dari berbagai sumber Senin(7/4), 5 animasi yang populer di Indonesia.

1. Dalang Pelo.

Sumber : pinterest

Dalang Pelo adalah animasi kartun karya Alif Ramadhan. Animasi ini bercerita tentang potongan kehidupan tokoh utama bernama Acil dan teman-temannya, Midun, Leri, Om Gepeng, dan Monyet.

Loading...

Acil digambarkan sebagai karakter polos yang selalu mengenakan topi biru dan ciri khas kepalanya ditumbuhi jamur. Dalang Pelo tayang di media sosial Instagram atau Channel Youtube. Masing-masing media tersebut telah diikuti oleh 1 juta orang lebih.

 

2. Si Nopal.

Sumber : pinterest

Si Nopal yang terkenal melalui komiknya ini diangkat menjadi animasi pendek yang bergenre komedi. Melalui suara unik dan lucu dari dubber-nya menjadikan animasi Si Nopal terkenal bukan saja di dalam negeri tapi di Negeri Jiran, Malaysia.

Si Nopal menceritakan kehidupan keluarga Nopal yang terdiri dari Abah, Bunda, Cute Girl, dan tokoh utama Si Nopal. Tokoh Si Nopal digambarkan sebagai anak SMA yang berbadan gemuk. Si Nopal sendiri dapat disaksikan di medsos Instagram dan channel Youtube-nya yang telah diikuti oleh 2 juta lebih subscriber.

 

3. Sengklekman.

Sumber : uc

Sama seperti Si Nopal, Sengklekman juga animasi yang diangkat dari komik strip komedi. Animasi ini diciptakan oleh seorang anak muda bernama Julian Syahputra. 

Animasi ini menceritakan sosok pria berkacamata yang karakternya agak oon atau sengklek. Melalui cerita absurdnya, channel Youtube-nya telah di-subscribe oleh 200 ribu orang lebih.

 

4. Kolor Ceplok.

Sumber : uc

Kolor Ceplok merupakan animasi yang baru naik daun. Animasi ini terkenal melalui media sosial atau channel Youtube official-nya.

Animasi Kolor Ceplok menawarkan cerita komedi yang diangkat melalui penggambaran artis-artis yang disajikan dengan karakter lucu. Biasanya cerita diangkat dari hal-hal viral yang sedang terjadi.

 

5. Warganet Life.

Sumber : uc

Animasi yang terkenal lewat Youtube ini memiliki subscriber 800 ribu lebih orang. Animasi ini punya cerita receh dengan genre horror komedi yang cukup membuat terhibur penikmatnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red