Setiap tanggal 25 Desember biasanya diperingati sebagai Hari Natal Bagi Umat Kristiani ada tokoh yang selalu hadir yaitu Santa Claus. Namun, ternyata cerita Santa Claus di setiap negara ada yang berbeda.

Setiap negara mempunyai cerita Santa Claus yang berbeda-beda menurut kebudayaan masing-masing. berikut ulasannya :

1. Jepang

5 Versi  Santa Claus dari berbagai negara di dunia, ternyata beda-beda

Dewa Hoteiosho

Santa Claus versi Jepang bernama Hoteiosho. Hotoeioshodigambarkan sebagai dewa yang gemuk membawa buntalan kain berisi hadiah untuk di bagikan kepada anak-anak. Bahkan konon matanya ada di belakang yang berfungsi untuk melihat apakah anak itu baik atau nakal

2. China

5 Versi  Santa Claus dari berbagai negara di dunia, ternyata beda-beda

Dun Che Liao Ren / Santa Claus China

Kalau di Negeri Kung Fu Panda ini mempunya Santa Claus yang bernama Dun Che Liao Ren. Dun Che Liao Ren digambarkan sebagai kakek tua yang bertopi caping berpakaian tradisonal China dan berjenggot tebal. Ia akan memberikan hadiah secara diam-diam ke kamar anak-anak di china.

3. Belanda

5 Versi  Santa Claus dari berbagai negara di dunia, ternyata beda-beda (Kiri) Sinterklas (kanan ) Santa Claus

Kalau di Belanda Santa Claus disebut dengan Sinterklas. Sinterkalas di gambarkan sesosok kakek gemuk berjenggot tebal dan memakai topi Uskup.

Apabila Santa Claus mengunjungi Rumah pada malam 25 Desember Sedangkan, Sinterklas akan mengunjungi rumah setiap tangal 5 Desember dan memberikan hadiah kepada anak-anak melewati cerobong asap.

4. Rusia

5 Versi  Santa Claus dari berbagai negara di dunia, ternyata beda-beda

Father Frost and Mother Frost

Di Rusia Santa Claus disebut dengan Ded Moroz atau Father Frost. Di Rusia ada layanan Father Frost. Bukan saja anak-anak bahkan pria dan wanita dewasa bisa menggunakan layanan ini. Namun, permintaannya berbeda bukanlah mainan melainkan pelunasan utang, kenaikan gaji dan pasangan hidup seperti dilansir Moscow Times

5. Italia

5 Versi  Santa Claus dari berbagai negara di dunia, ternyata beda-beda Nenek La Befana

Apabila di Italia ada legenda La Bafena .Bukan lagi kakek gendut dan berjenggot tebal Melainkan, Nenek sihir yang mengendarai sapu terbang yang akan membagikan hadiah kepada anak-anak baik dan memberikan arang untuk anak yang nakal.