×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 4 keuntungan bertransaksi secara non tunai

0

Ekonomi

Ini 4 keuntungan bertransaksi secara non tunai

Bukan lagi sekadar tren, gaya hidup non tunai sekarang sudah jadi kebutuhan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

03 / 09 / 2019 13:53

Kamu sepakat dong, kalau transaksi non tunai itu sudah jadi kebutuhan tersendiri. Apalagi hampir semua transaksi saat ini sudah bisa dilakukan secara non tunai.

Nah, menurut Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan ke depannya buat menjalankan gaya hidup non tunai bakalan lebih menarik dan mudah karena banyaknya pilihan cara pembayaran. "Mulai dari menggunakan kartu, teknologi nirkontak, hingga yang berbasis kode QR", terang Rico saat ditemui di sela-sela workshop I literasi keuangan #IbuBerbagiBijak 2019 di Bandung.

Wih menarik yah, lalu apa saja sih keuntungan atau kelebihan jika melakukan transaksi non tunai ini? Penasaran? Yuk kita telusuri bersama.

1. Aman.

Ini 4 keuntungan bertransaksi secara non tunai

Loading...

Menurut Rico, keamanan bertransaksi tetap menjadi prioritas utama dalam melakukan transaksi non tunai ini. Transaksi non tunai mampu memberikan rasa aman tersebut karena adanya sistem kata kunci (password) atau nomor PIN yang bisa kita atur sendiri.

Kalaupun kartu debit/kredit kita hilang atau ada transaksi tidak wajar misalnya, kamu bisa langsung melakukan pemblokiran kartu. Kebayang kan, kalau uang tunai kamu yang hilang apalagi dalam jumlah besar.

2. Cepat.

merdeka.com

Transaksi non tunai ini relatif cepat dan mudah dalam prosesnya. Misalnya kamu gak perlu nyari pecahan uang kecil saat melakukan pembayaran atau nunggu kembalian. Tinggal gesek kartu, tap paymen atau melalui aplikasi transaksi perbankan melalui smarphone kamu, urusan transaksi langsung tuntas. Tapi pastikan saldo kamu mencukupi yah.

3. Banyak potongan harga.

Ini 4 keuntungan bertransaksi secara non tunai

Nah, bertransaksi pakai non tunai ini biasanya ada potongan harga, baik itu menggunakan kartu debit/kredit, tap peyment, atau yang lainnya. Tapi kamu jangan kalap yah, mentang-mentang lagi banyak penawaran potongan harga, kamu jadi belanja terus.

4. Terukur.

merdeka.com

Nah, dengan transaksi non tunai ini belanja kamu akan lebih terukur karena kamu bisa mengetahui riwayat pengeluaran dengan melihat saldo terakhir. Selain itu kartu kredit yang kamu gunakan juga bisa dikasih batasan maksimal biar gak keenakan belanjanya.

Nah, itu tadi empat manfaat jika kamu melakukan transaksi secara non tunai. Jadi bukan sekadar mengikuti tren karena gaya hidup non tunai akan jadi kebutuhan ke depannya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red