Banyak orang menginginkan berat badan terjaga agar selalu terlihat keren, dan disukai banyak orang. Namun, tak banyak juga mereka melakukan pola yang salah sehingga hasil nya tidak memuaskan. Banyak jenis diet dan pola makan yang berbeda-beda mereka lakukan. Apa sudah yakin cara yang dilakukan benar? Sebelum mengikuti jenis diet tertentu, pastikan diet yang dipilih tepat sehingga efektif tanpa mengganggu kesehatan.

"Protein tinggi akan merangsang hormon agar kita tidak merasa lapar sehingga bisa menyebabkan rasa kenyang yang lama dan bisa membatasi makan. Di samping itu, bisa memacu pembakaran lemak yang cepat sehingga akan kehilangan lemak dan bisa menjadi kurus," Ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, kepada detikhealth.

Protein sangat penting bagi tubuh terutama untuk menurunkan berat badan. Konsumsi makanan berprotein tinggi sehari-hari, seperti daging dan telur. Bukan hanya menjaga pola makan, namun didukung juga dengan olahraga rutin. Seperti push up, sit up, yoga, dll.

"Jika kita makannya dengan porsi seperti biasanya atau porsi sedikit, tapi tetap melakukan olahraga dan rutin maka akan terjadi pembakaran kalori dari lemak tubuh," ujar di Muliaman.

"Nutrisi sebagai rmeal replacement yang mengandung kalori dan zat gizi terukur. Nutrisi seperti susu diperlukan untuk diet supaya bisa mengontrol kalori yang masuk, jadi berat badan tidak bertambah," tambah dr Muliaman.

Pilihlah susu yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral seperti Slim & Fit. Kandungannya ideal sebagai pengganti makan pagi dan malam.

Nah itu lah tips agar berat badan tetap terjaga, jadi dengan mengatur pola makan, juga konsumsi makanan yang benar, tak lupa berolahraga dengan rutin sebagai pendukung. Semoga sukses.