Punya rencana jalan-jalan keluar negeri di awal tahun? sudah menentukan akan menginap dimana? Sebaiknya jangan sepelekan hotel yang akan ditempati, sebab pengalaman menginap selama liburan juga akan menambah seru cerita liburan kita bersama dengan orang tersayang.

Berikut ini adalah beberapa hotel unik yang dijamin bakalan bikin liburan keluar negeri menjadi semakin berkesan. Simak, yuk!

- Hotel pertama yang unik dan jadi pilihan banyak orang untuk bermalam adalah sebuah hotel unik di Houbak, Yordania. Hotel Volksawagen Beetle namanya dan merupakan milik Mohammed Al-Malahim berusia 64 tahun. Hotel ini populer dan terbilang murah. Jadi VW Beetle dimodifikasi sedemikian rupa untuk membuat para tamu merasa nyaman untuk menginap. Lokasi hotelnya juga di atas tanah bebatuan, dilengkapi tempat tidur dengan seprai dan bantal sulaman tangan yang cantik.

Jangan bawa banyak keluarga jika ingin menginap disini, sebab hanya cukup untuk dua orang saja. Mau check in/out? cukup menuju gua terdekat yang fungsinya sebagai lobi, menginap di hotel VW ini semalam hanya 56 atau Rp952 ribu saja, lho semalam. Sejak dibuka pada tahun 2011 banyak orang berdatangan dari seluruh dunia untuk mencoba sensasi menginap disini, lho!

Hotel unik ini cocok bikin liburan 2018 makin berkesan

- Kalau yang satu ini lokasinya berdekatan dengan Stasiun Kanda, Chiyoda. Jadi bagi yang memiliki tujuan wisata utama di Tokyo adalah Imperial Palace, dianjurkan menginap di Capsulevalue Kanda (Tokyo)saja. Biayanya per kamar rata-rata hanya 500 ribu. Fasilitas di setiap kamar lumayan lengkap yakni ada handuk, radio, televisi, dan juga jam alarm. Bahkan asyiknya lagi di sini juga disediakan tempat untuk pengunjung bermain internet secara gratis, bahkan komputernya pun disediakan. Hanya saja kamar yang ada disini cuma diperbolehkan diisi oleh kaum lelaki saja.

- Sementara itu, masih mengusung konsep kapsul, Ginza Bay Hotel (Tokyo) yang lokasinya di wilayah Ginza ini selalu ramai sepanjang siang dan malam hari. Disini tersedia kamar untuk lelaki dan perempuan, sangat cocok untuk backpacker dan per kapsulnya dipatok seharga 700 ribuan kurang lebih, dengan fasilitas yang oke punya, yakni lemari khusus koper dan tas, pesawat televisi, ada toilet dan kamar mandi, juga mesin penjual minum otomatis dan tentu saja ada wifi gratis untuk pecinta internet.

- Cuma liburan sendirian? Pergilah ke Hotel Cherleroi Airport di Gosselies, dekat Brussels South Cherleroi Airport. Hotel bintang empat di Belgia ini sangat menarik sebab menyewakan ikan untuk tamu yang kesepian dengan tarif yang sangat hemat, yakni Rp. 55.000 per malamnya. Untuk tarif per kamarnya sendiri adalah satu juta Rupiah. Hotel ini mulai menarik minat publik yang lebih luas saat seorang produser radio terkenal yakni Michelle Cook mengunggah sebuah foto akuarium bulat yang jernih, lengkap dengan seekor ikan, dilengkapi caption Temanku menginap di hotel Belgia. Mereka menawarkan pilihan menyewa ikan untuk semalam, siapa tahu dia kesepian. Setelahdiretweet lebih dari 10.000 kali dengan ragam variasi komentar, hotel di Belgia tersebut pun semakin terkenal.

- Yang terakhir ini adalah hotel bagi pecinta Hello Kitty. Ialah Keio Plaza Hotel yang lokasinya di Shinjuku, Tokyo Pusat, dan juga di Tama, Tokyo Barat. Ada dua tipe kamar disini, yaituKitty Town dan Princess Kitty. Kitty Town cocok dengan desain pop yang cocok untuk keluarga besar, sementara Princess Kitty cocoknya untuk pasangan muda atau wanita single yang ingin merasakan semalam jadi puteri Hello Kitty.

Di Keio Plaza Shinjuku tersedua 4 kamar dari masing-masing kedua desain tersebut (jadi total ada 8 kamar), sementara itu di Keio Plaza Tama hanya ada empat kamar dengan nuansa Kitty Town saja. Kamar di Shinjuku Keio Plaza ditarif seharga 71.000 yen untuk 1 sampai 3 orang. Sementara di Keio Tama Plaza tarifnya 28.000 yen untuk kamar single, dan 3.1000 yen untuk berdua, serta 35.000 yen untuk tiga tamu.

Hotel unik ini cocok bikin liburan 2018 makin berkesan

Bagaimana? Sudah menentukan akan menginap dimana?