Umumnya orang akan menyimpan uang merek di bank atau disimpan dalam sebuah brankas. Namun nyatanya hal tersebut tidak berlaku bagi beberapa orang didunia yang malah nekad menyinpan uang mereka didalam tempat yang paling aneh dan tidak lazim. Biar kamu gak penasaran, berikut ini 5 tempat penyimpanan uang paling aneh di dunia seperti yang dikutip dari Lite Verse,Rabu (23/5).

1. High heels

Gokil, inilah 5 tempat penyimpanan uang paling aneh di dunia

Pihak kepolisian di Kolombia menemukan uang sekitar 150 ribu Euro yang disembunyikan di dalam sebuah sepatu hak tinggi. Uang tersebut disimpan didalam emlat buah high heels milik seorang wanita yang tidak disebutkan namanya. Wanita itu hanya membawa 5,950 Euro di dalam tasnya sementara dia menyinpan 150 Euro didalam sepatunya. Hal tersebut membuktikan bahwa orang akan melakukan apapun demi uang.

2. Sofa

Gokil, inilah 5 tempat penyimpanan uang paling aneh di dunia

Tiga mahasiswa dikejutkan dengan sejumlah uang yang tersimpan didalam sebuah sofa bekas yang dibeli dari toko amal seharga USD 20. Ketiga wanita yang bernama Lara Russo, Cally Guasti, dan Reese Werkhoven tersebut menemukan amplop berisi uang tunai senilai USD 41 ribu atau Rp 582 juta. Setelah uang tersebut dikembalikan kepada pemiliknya ternyata uang tersebut milik seorang wanita yang bertahun-tahun menyembunyikan uang tersebut di dalam sofa miliknya. Setelah mengembalikan uang tersebut, para mahasiswa menerima hadiahUSD 1000 atau Rp 14,1 jutaatas kejujurannya.

3. Organ vital

Gokil, inilah 5 tempat penyimpanan uang paling aneh di dunia

Seorang pria Florida nekad menyembunyikan uang senilai lebih dariUSD 1.000 di rektumnya. Pria bernama Pattreon Stokes tersebut memasukkan uang ke dalam orang vitalnya tersebut bersama dengan benda lainnya seperti kokain, heroin, metamfetamin, marijuana pada tahun 2017 lalu. Hal tersebut terungkap sesaat setelah penangkapnya dalam sebuah operasi anti narkoba.

4. Atap rumah

Gokil, inilah 5 tempat penyimpanan uang paling aneh di dunia

Sebuah keluarga dipinggiran kota Sydney, Australia menyimpan hampir US Aus500 ribu atau Rp 5,3 miliar di atap rumahnya. Keluarga tersebut menyembunyikan tabungan hidup mereka di atap rumah karena alasan agama, namunmalangnya uang tabungan hidup tersebut malah dicuri oleh orang, meskipun tidak semuanya dicuri namun hal itu dapat menjadi pelajaran untuk tidak sembarangan dalam menyimpan uang.

5. Televisi

Gokil, inilah 5 tempat penyimpanan uang paling aneh di dunia
Image: nationalpost.co

Seorang pria asal Ontario, Kanada menyembunyikan uang senialiUSD 100 ribu dari di dalam televisi. Tiga puluh tahun kemudian, karyawan pabrik daur ulang Ontario membongkar televisi jadul tersebut pada 1980-an, dan terkejut saat mendapati semua uang itu masih ada di dalamnya. Uniknya lagi, pria tersebut tak sadar bahwa pernah menyimpan uang didalam televisi

5 tempat tersebut merupakan tempat-tempat paling aneh untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan uang. Mungkin mereka berpikir bahwa dengan menyimpan uang ditempat-temlat tersebut membuat uang miliknya aman.