Banyak orang uang justru menstop bisnis saat musim hujan, karena pertimbangan alasan yang salah. Misal sepinya pembeli. Nah, sebagai orang yang terus mencari peluang, saat-saat seperti ini bisa kita jadikan bisnis dadakan. Karena kita bisa lebih kreatif kalau dapat memanfaatkan masalah menjadi peluang. Lantas, apa saja sih peluang usaha di musim hujan yang bisa kamu jalankan sekarang juga? Nah ini 5 ide yang kira-kira bisa kamu praktekin:

1. Buka Usaha Laundry

5 Ide ini cocok untuk jadi ide bisnis di musim hujan

Kalau hujan datang, masalah jemuran pada susah kering jadi momok kebanyakan masyarakat. Ya meski sudah dijemur berhari-hari kadang. Dan kadang, meski keringpun pakaiannya akan bau apek. Masalah itu bisa kam manfaatin nnih buat kamu yang jeli membaca peluang. Tidak semua masyarakat punya mesin cuci, lho. Nah ambil peluang ini, tentukan tarif yang wajar. Mungkin ini saatnya hujan air kamu ubah jadi hujan duit ya.

2. Bisnis Kuliner Hangat

5 Ide ini cocok untuk jadi ide bisnis di musim hujan

Kuliner hangat itu sudah jadi jajanan wajib masyarakat pas musim hujan. Umumnya juga, kalau hujan datang perut lebih cepat terasa lapar. Udara dingin membuat tubuh yang terasa dingin perlu asupan kuliner hangat. Nah, jadi kalau ingin buka bisnis kuliner di kala hujan kamu bisa bisnis kuliner cemilan hangat, makanan berkuah, atau minuman hangat. Misal cemilan hangat seperti roti bakar, martabak dan jagung bakar. Kalau yang berkuah bisa soto, bakso, sop. Dan kalau minuman hangat bisa bandrek, jahe susu dan bajigur. Tapi ingat ya, kebersihan kuliner yang kamu jual harus tetap terjaga ya.

3. Jual Pakaian Hangat

5 Ide ini cocok untuk jadi ide bisnis di musim hujan

Pakaian hangat juga sangat potensial lho. Asalkan dibarengi cara promosi yang tepat. Pakaian hangat seperti jaket, mantel, penutup kepala dari kain wall, sweater, syal, juga bisa jadi peluang. Apalagi kalau kamu menjualnya dengan motif dan warna yang fashionable. Jadi orang akan tetap bisa berpenampilan menari saat musim hujan. Selain itu, sasar semua kalangan: seperti bayi, anak-anak dan dewasa.

4. Usaha Cuci Kendaraan

5 Ide ini cocok untuk jadi ide bisnis di musim hujan

Ketika hujan datang tentunya bisa menyebabkan kendaraan gampang kotor. Umumnya, banyak orang jadi malas cuci kendaraan. Nah, kemalasan mereka bisa kita jadikan peluang bisnis kamu juga kan?

5. Jual Jas Hujan

5 Ide ini cocok untuk jadi ide bisnis di musim hujan

Jas hujan ini penting bin banget saat musim penghujan, karena rata-rata orang Indonesia kendaraannya adalah motor roda dua. Kamu bisa memulainya dengan berjualan jas hujan yang harganya mulai 10 ribuan rupiah. Karena bagaimanapun saat hujan datang pasti banyak yang mencarinya, meski kualitas jas hujan tersebut tidak dengan harga yang diatas 70 ribuan. Dan seperti kita ketahui, kalau orang sudah terkena hujan pasti tak berpikir dua kali untuk membelinya saat dia lupa membawa jas hujan.

Dari lima ide peluang usaha diatas, tinggal sesuaikan saja dengan bisnis mana yang cocok dengan minat kamu. Kalau kamu hanya hanya ada dana berkisar Rp 20 juta, itupun sudah bisa menjalankan dari salah satu ide di atas. Dari sisi bisnis, segera jadikan peluang atau hikmah dalam segala problem selama itu didasari dengan niat baik dan juga menguntungkan!