Ini alasan banyak orang kena demam Korea sampai tergila-gila? Ini alasan banyak orang kena demam Korea sampai tergila-gila?

Visual Imageartis Korea sudah bukan rahasia dapur lagi seperti'kulit putih, kaki jenjang, hidung mancung, bibir tipis, postur tinggi, mata sipit namun tampak membuka, muka berbentuk v line' dan segerombol visuallainnya yang didaratkan pada artis Korea, seperti yang kita tahu Yoona SNSD, Song Hye Kyo, Bae Suzy, Lee Min Ho, Ji Chang Wook, Lee Dong Wook dan Wook.., Wook (Baca : Oppa) lainnya heheh....

Alhasil menurut pengamatan gue pribadi,visual imagetersebut mempengaruhi orang luar Korea terhadap cara memvisualisasikan orang Korea lewat artis dalam drama dan grup vokal atau musiknya yang sering mengadakan tour dan kunjungan keluar negeri, 'orang Korea cakep yah..., orang Korea putih yah..., ihhh... matanya sipit kayak orang Korea' dan berbagai bentuk penempelan image positif lainnya yang dilabuhkan pada orang Korea.

Dan tentunya yang patut diacungi jempol adalah orang yang bekerja dibalik layar, seperti produser atau orang yang bekerja di agensi yang berhasil mencarivisual perfectyang sesuai dengan standar Korea dan mengglobalkanKorean Visual Image.Walhasil, cantik itu...putih, mulus, tubuh agak kurus, mata sipit...dan lainnya, dan standar tersebut sudah banyak diakui oleh wanita Asia yang padahal tidak semua wanita Asia berkulit putih atau sawo matang sekalipun, seperti Indonesia, Filipina, Malaysia dan negara kawasan non-Asia timur lainnya.

Pada dasarnya ras manapun didunia ini ada yang cantik, ganteng dan ada yang kurang atau biasa-biasa saja. Salah satu yang menjadi hal lucu dari fenomena tersebut adalah kisah pernikahan perempuan Indonesia dengan pria Korea yang viral beberapa waktu lalu diberitakan diberbagai media massa terutama yang paling banyak adalah media online. Disetiap artikel yang membahas tentang kisahnya seakan-akan ada kesan bahwaShesangat beruntung sekali mendapatkan pria Korea, padahal dari segi visual tidak seperti artis Korea.

Selain itu, saya sering juga berselancar di Youtube untuk mencari tahu hal-hal unik atau menarik, salah satunya adalah fenomena maraknya Youtuber asal Korea yang sering ngevlog di Indonesia yang diterima dengan baik dan beberapa diantaranya lumayan punya pamor juga di Indonesia, seperti Han Yura, Sunny Dahye, Yoo Honei, Ujung Oppa, Daniel Chung, Korean Reomit dll yang kalau shobat searching banyak banget... entah oppa-oppa atau oenni-oenni youtuber mana lagi yang nongki di Youtube Indonesia.

Dari banyaknya youtuber Korea ada salah satunya youtuber dengan akunJOKOPIE cowok koreayang bikin vlog 'Sisi Positif dan Negatif Suami Korea (Cewek Indonesia)', yang menjadi bintang vlog disitu adalah mb Novi, dalam video tersebut mb Novi diwawancara secara unformal dirumahnya oleh si pemilik akun Youtube tersebut seorang diri sambil memangku anaknya sementara sang suami tidak ada dirumah.

Dalam video tersebut ada beberapa pertanyaan yang menjurus bahwa orang Korea itu 'istimewa' diantaranya 'bagaimana perasaannya mempunyai suami orang Korea?', dia menjawab denga bahasa Korea lumayan fasih 'biasa saja,pada dasarnya semua laki-laki sama, yang membedakan adalah budayanya saja, jika kita bisa menghadapinya tak masalah.

Selain itu ada pernyataan yang butuh diklarifikasi yaitu 'banyak orang Indonesia iri pada anda yang menikah dengan orang Korea, bagaimana menurut anda ?,'ungkap si youtuber, kemudian mb Novi menanggapinya 'banyak orang-orang yang komen diakun sosmed betapa beruntungnya menikah dengan orang Korea dan banyak pula yang chat secara pribadi kepada suaminya',hal tersebut merupakan hal yang miris juga disamping terkesan lucu. Itulah efek keberhasilan industri hiburan Korea selatan yang sampaike akar-akarnyasehingga tidak hanya membentukVisual Imagesang Idol tapi juga masyarakat Koreanya,bagaimana dengan pandangan shobat..., silahkan berpandanganlah dengan terbuka...

Kalo kalian penasaran coba lihat ajadi video berikut ini.