Smartphone tanpa adanya aplikasi sama halnya dengan masakan tanpa bumbu. Umumnya, habis beli handphone baru, baik dengan bayar tunai atau kredit tanpa DP, sebagian orang termasuk kamu mungkin langsung berpikir aplikasi apa yang mau didownload untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Ya, kan?


Baik di Google Play Store atau App Store, aplikasi yang bisa didownload jenisnya beragam dan sangat banyak. Mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Beda orang, pasti beda kebutuhan, dan aplikasi yang didownloadnya. Biasanya, orang mendownload aplikasi standar seperti media sosial Facebook, Path, Instagram, aplikasi musik, berita, hingga games.


Selain aplikasi standar atau hiburan, ada juga jenis aplikasi smartphone yang bisa buat hidupmu makin mudah dan produktif. Berikut ini adalah 5 referensinya.


1. Aplikasi Kredit Instan Online

Soal belanja kebutuhan apa saja, sekarang zamannya sudah beralih dari toko konvensional ke merchant atau marketplace online. Mulai dari bahan makanan sampai elektronik, atau mau bayar tunai, pakai kartu kredit, sampai cicilan tanpa kartu kredit, semua tersedia di merchant online.


Nggak perlu lagi yang namanya daftar kredit susah atau perlu survei yang memakan waktu. Kamu bisa andalkan aplikasi kredit instan online https://www.kredivo.com, untuk bisa beli barang apa saja dengan cicilan tanpa perlu kartu kredit dan DP. Termasuk kredit handphone online tanpa DP.


Semua proses daftar hingga kreditnya online, mudah, dan cepat. Aplikasi Kredivo bisa kamu download secara gratis baik di Google Play Store atau pun App Store. Kamu cukup sambungkan akun Facebook untuk proses verifikasi, unggah foto KTP asli, menghubungkan 1 akun e-commerce yang sudah punya riwayat transaksi, unggah foto bukti penghasilan, STNK, dan kartu keluarga. Kalau sudah, kamu hanya perlu tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam saja.


Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 150 lebih merchant online kredibel di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan Shopee. Dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan, Kredivo memiliki suku bunga yang rendah, yaitu hanya 2,95% saja tanpa ada biaya admin atau pun biaya tahunan.


Untuk bisa menggunakan cicilan, pastikan barang yang kamu beli memiliki harga minimum Rp 1,5 juta. Kalau jumlahnya di bawah Rp 1,5 juta, kamu tetap bisa kok gunakan Kredivo sebagai metode pembayaran. Caranya, pilih opsi Bayar dalam 30 hari sejak tanggal pembelian. Tanpa dikenakan bunga! Menarik, kan?


2. Aplikasi untuk Pekerjaan

Sekarang, urusan pekerjaan nggak cuma bisa dikontrol lewat laptop saja, smartphone tentu juga bisa. Banyak aplikasi di smartphone yang bisa bantu atur pekerjaan dan meningkatkan produktivitas. Di antaranya:


Sanebox yang berfungsi memfilter email yang penting dan tidak penting (spam) secara otomatis.


Dropbox yang berfungsi untuk menyimpan berbagai dokumen dengan mengandalkan sistem jaringan.


Action Method yang berfungsi membantu kamu dalam menyusun skala prioritas pekerjaan hingga aneka jadwal.

Aplikasi yang berkaitan pekerjaan kemungkinan akan lebih banyak memakan memori internal pada smartphone. Maka, sebelum download pastikan bahwa memori internalmu masih cukup. Kalau sudah waktunya ganti hp, pastikan saat kredit hp tanpa dp kamu memilih smartphone dengan kapasitas memori dan RAM yang besar agar bisa mendownload banyak aplikasi penting.


3. Aplikasi untuk traveling

Punya hobi traveling? Maka kamu wajib download aplikasi ini.

TripIt yang berfungsi untuk mengatur perjalanan atau traveling-mu dari mulai pergi hingga pulang. Aplikasi ini secara otomatis akan mencatat semua detail itinerary, transportasi, info penerbangan, serta dapat dihubungkan dengan email atau pun Google Calendar.


City Maps yang berfungsi sebagai peta digital dan bisa digunakan dalam keadaan offline atau tanpa koneksi internet.


Packing Pro yang berfungsi untuk membantu kamu membuat daftar barang yang harus dipacking saat ingin liburan. Daftar ini bisa disesuaikan berdasarkan lama bepergian hingga jumlah orang yang liburan.


XE Currency yang berfungsi untuk memberikan informasi tentang nilai tukar mata uang saat liburan ke luar negri.

Untuk traveling, selain aplikasi, kamu juga bisa memilih smartphone dengan teknologi unggulan seperti dual kamera. Teknologi ini bisa mengambil sebuah gambar dari banyak sudut sehingga kualitas foto jauh lebih baik. Jadi, kamu nggak perlu repot atau berat-berat bawa kamera saat traveling. Cukup andalkan smartphone. Kredit hp murah tanpa DP dengan Kredivo bisa kamu manfaatkan jika tertarik untuk ganti handphone lama dengan baru berteknologi dual kamera.


4. Aplikasi untuk Mengatur Media Sosial

Kalau kamu senang main media sosial atau punya bisnis online yang dijalankan melalui media sosial, maka kamu perlu download aplikasi yang satu ini:

Hootsuite yang berfungsi untuk mengelola akun media sosial seperti Facebook dan Twitter dalam satu platform. Bisa juga digunakan untuk menjadwalkan postingan.

5. Aplikasi untuk kesehatan

Banyaknya kerjaan dan aktivitas kadang-kadang bikin kita lupa olahraga atau bahkan mengabaikan kesehatan tubuh. Agar tetap sehat, solusinya adalah dengan mendownload aplikasi ini:

Stress Check Pro yang berfungsi untuk menganalisis sekaligus menginformasikan tingkat stres yang sedang kamu alami.


Glucose Buddy yang berfungsi untuk menginformasikan dan mengontrol kadar gula dalam darah.


iSleep yang berfungsi memberikan meditasi dan terapi tidur agar pengguna dapat merasakan tidur malam yang nyaman dan berkualitas.


Mi Fit yang berfungsi sebagai alarm untuk mengingatkan jika kamu kurang gerak, terlalu lama duduk, dan juga mengukur detak jantung.