×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dapatkah pilot melihat ketika terbang di malam hari?

0

News

Dapatkah pilot melihat ketika terbang di malam hari?

Ini jawaban dari seorang pilot.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

12 / 06 / 2018 11:27

 

Ron Wagner, seorang pilot Angkatan Udara Amerika Serikat menjawab pertanyaan ini. Ron mengatakan, pada malam yang tidak mendung ketika dia terbang menuju ke bagian timur di sekitar Oklahoma City dan Tulsa, dia dapat melihat cahaya di kota Dallas dan Houston dari satu arah dan Kansas City dan St. Louis di arah lainnya. Dia melihat cahaya kota-kota tersebut secara bersamaan. Ini berarti para pilot dapat melihat daratan di malam hari dengan jangkauan yang sangat luas. 

Dapatkah pilot melihat ketika terbang di malam hari?

Ketika melewati kota New York, saat Ron sedang terbang ke selatan dari Boston di malam hari, dia dapat melihat Philadelpia, Baltimore, Washington, dan Richmond.

Ketika dia terbang ke utara dari Boston, pada saat dia sedang berada di atas kota New York dia dapat melihat aurora borealis. Namun, pemandangan ini hanya dapat dia saksikan sekali sejauh ini karena aurora borealis adalah suatu fenomena yang sangat langka di daerah tersebut dan juga aurora borealis tidak dapat dilihat dari daratan, hanya dari ketinggian pesawatnya.

Loading...

Dapatkah pilot melihat ketika terbang di malam hari?

Hal menakutkan lainnya yang pernah dia lihat di malam hari ketika menerbangkan pesawat adalah ketika ada fenomena St. Elmo's Fire di kaca pesawatnya. Fenomena terjadi ketika cahaya yang diakibatkan oleh pembuangan koronal dari objek yang tajam atau objek runcing dari daerah elektrik di atmosfir yang dibuat oleh badai.

Dapatkah pilot melihat ketika terbang di malam hari?

Jadi, itulah hal-hal dilihat oleh para pilot di malam hari ketika mereka menerbangkan pesawat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red