×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Clothing brand lokal ini gambarkan lirik lagu dalam desain unik

0

N/A

Clothing brand lokal ini gambarkan lirik lagu dalam desain unik

Foto: Instagram @Rockclothingstation

Rockclothingstation merupakan clothing brand lokal yang memiliki keunikan pada setiap desainnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Divany Kaulika

01 / 08 / 2021 15:25

Lagu dapat menjadi inspirasi bagi beberapa orang yang melihat dari sudut pandang yang berbeda atau mendalami lagu tersebut hingga ke lirik lagu-nya. Lagu juga dapat menjadi media untuk menyampaikan pesan melalui lirik-lirik yang ada di dalamnya.

Inspirasi dapat datang dari mana saja, melalui lirik lagu kita mampu menyuarakan suara hati yang sulit untuk diungkapkan, menjadi sebuah karya yang mampu dinikmati. Hal tersebut rasanya begitu lekat dengan brand lokal Rockclothingstation, yang menggunakan lirik lagu sebagai inspirasi dari setiap koleksi yang dikeluarkan dan mengandung lirik lagu yang sesuai dengan kisah dari pemilik Rockclothingstation yaitu Rizqullah Wafi.

"Makna setiap design yang kami keluarkan diambil dari beberapa lirik lagu, dan rata-rata hampir semua design yang kami keluarkan memiliki kisah yang dirasakan langsung oleh owner-nya." Kata Rizqullah Wafi sebagai pemilik Rockclothingstation, saat diwawancara melalui WhatsApp, Senin (26/04/21).

Berdiri sejak tahun 2018, Rockclothingstation mempunyai arti "tempat pemberentian baju-baju rock atau anak-anak rock," kata Wafi.

Rockclothingstation menjual baju bertemakan Rock n Roll  dengan design yang dirancang sendiri oleh Wafi, sehingga setiap design memiliki makna tersendiri dari lirik lagu yang berkesan di hidup Wafi, lalu dikembangkan menjadi sebuah design untuk setiap koleksinya.

Loading...

Koleksi baju Rockclothingstation mempunyai karakter tersendiri dengan gaya yang berbeda dan memliki keunikan dengan menggunakan lirik lagu sebagai inspirasi dalam mencurahkan suasana hati pemilik yang disampaikan melalui design pada koleksi bajunya.

"Inspirasinya berawal dari mencintai musik rock dan saya pun berobservasi, adakah clothing bertemakan rock, setelah itu mulai bermunculan inspirasi untuk menuangkan kesenangan saya." Tuturnya.

Clothing brand lokal ini gambarkan lirik lagu dalam desain unik

Foto: Instagram @Rockclothingstation

Mendapatkan sebuah design bukan hanya soal gambar, tetapi bagaimana pesan yang ingin disampaikan mampu tergambarkan pada design tersebut. Menurut Wafi memilih lirik lagu yang tepat untuk dijadikan sebuah design adalah lirik lagu yang sesuai dengan realita hidup yang dirasakan.

"Karena banyak lirik lagu yang menurut saya persis dengan yang dirasakan atau persis dengan keadaan yang dialami." Kata Wafi.

Lirik lagu yang sesuai dengan suasana hati mampu memberikan dampak kepada pendengarnya, sehingga kita mampu merasakan apa yang ingin disampaikan oleh lagu tersebut. ketika sedang mendengarkannya, kita dapat menangis ataupun tertawa. Suasana hati kita akan terbawa oleh lirik lagu yang menggambarkan susana hati kita.

Beberapa orang perlu lagu untuk mengutarakan isi hatinya, karena tidak mampu mengutarakannya dengan baik dan hanya lagu yang mampu menggambarkan dan mengerti apa yang sedang dirasakan.

Lirik lagu mampu memberikan ketenangan maupun sebaliknya, bagaimana sudut pandang kita terhadap lirik lagu tersebut dan lirik lagu juga mampu membantu seseorang berfikir ketika merasa bingung dengan permasalahan yang sedang terjadi dan mampu merasa tenang ataupun terbuka pikirannya setelah mendengarkan lagu yang sesuai dengan suasana hati dan pikiran.

Terdapat salah satu koleksi Rockclothingstation dengan design yang menurut sang pemilik mempunyai makna yang mendalam.

Clothing brand lokal ini gambarkan lirik lagu dalam desain unik

Foto: Instagram @Rockclothingstation

"Design #7 yang bertemakan Waiting for Nothing, makna dari design ini menunggu ketidakpastian, terdapat gambar jantung dan jarum yang berdarah karena betapa sakitnya hati yang menunggu ketidakpastian, karena cinta bisa membuat hancur segalanya." Tutur Wafi.

Clothing brand lokal ini gambarkan lirik lagu dalam desain unik

Foto: Instagram @Rockclothingstation

Dijelaskan pada unggahannya koleksi ke-7 yaitu “Waiting for Nothing” this pain is never healed, this pain is just to real and so many things that can’t be erase by the time”.

Beberapa lagu memang mempunyai cerita tersendiri di balik pembuatannya dan arti di balik liriknya tersebut. Ketika sebuah lagu mempunyai lirik yang kuat dan mendalam, seseorang yang mendengarkannya mampu merasakan.

Sebagian orang tidak memedulikan lirik lagu sebagai cara untuk menyuarakan suasana hatinya. Namun, ada sebagian orang yang sangat mendalami arti dari setiap lirik lagu yang ia dengarkan, agar ia mampu memahami apa yang ingin disampaikan oleh lagu tersebut.

Clothing brand lokal ini gambarkan lirik lagu dalam desain unik

Foto: Instagram @Rockclothingstation

Dalam koleksi Rockclothingstation yang berjudul “Dear God” yang diambil dari judul lagu band Avenged Sevenfold, menjadi salah satu lagu yang memiliki cerita tersendiri bagi Wafi yang diabadikan melalui design-nya untuk koleksi Rockclothingstation.

Pada setiap unggahannya mengenai koleksi terbaru, Rockclothingstation menjelaskan arti dari design yang diberikan pada koleksi tersebut. Pada koleksi “Dear God” dijelaskan seorang anak lekaki yang mau tak mau harus menerima kenyataan, untuk berpisah dengan seseorang yang dicintainya. Walau dirasa begitu berat, semua telah terjadi. Rasa ingin menyerah dengan keadaan dan betapa ia sangat merindukan seseorang yang dicintainya, tak ada lagi orang disini. Disaat ia melihat dunia mulai usang dan keserahkan semua kepada tuhan.

"Karena menurut gue ya dikesulitan ini, di kesedihan ini yang sekarang cuma bisa dilakukan berserah kepada Tuhan." Tuturnya.

Lirik lagu menjadi sangat kuat maknanya, ketika seseorang mendalami saat mendengarkannya. Sudut pandang yang berbeda setiap pemaknaan lirik, mampu memberikan inspirasi kepada setiap pendengarnya, seperti Wafi yang mengungkapkannya dengan gambar.

Wafi mampu mengembangkan lirik lagu yang sesuai dengan perasaan hati maupun kisah yang telah ia alami menjadi sebuah karya yang mampu dinikmati semua orang.

Melalui design yang ia buat, Wafi mampu menjadikan sebuah lirik lagu, menjadi sebuah gambar yang bermakna dan mempunyai daya tariknya tersendiri, dari lirik lagu yang memiliki cerita-nya masing-masing untuk Wafi dan memberikan karakter pada Rockclothingstation.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red