Sebagai makhluk sosial kita di manatakdirkan untuk saling membantu karna kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Bahkan di mana pun dan kapan pun termasuk saat kita berada di suatu tempat yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Nah, kebanyakan dari kalianmempunyai masalah untuk memulai percakapan atau bantuan orang lain. Kamu malu dan tidak tau bagaimana harus berkata. Nih ada sedikit tips agar kalianbisa memulai percakapan.

Ini trik mudah memulai percakapan dengan orang baru

1. Perhatikan lingkungan sekitar
Nah, perlu banget nih buat kamu kembali peduli sama lingkungan sekitar kita. Kita bisa lihat kira-kira bagaimana situasi di lingkungan sekitar kita saat itu, mungkin ada seseorang yang butuh bantuan untuk mencari alamat atau sedang kehilangan sesuatu. Dan disinilah kamu bisa memulai dengan menolong seseorang tersebut, siapa tau kan kalo yang kamu tolong itu jodohmu.

2. Simpan gadget!
Kebiasaan kita di zaman ini adalah ketergantungan pada smartphone. Coba kita kurangi penggunaan gadget kita, misalnya saat sedang berjalan-jalan lalu duduk di suatu tempat, kemudian ada seseorang yang duduk disebelahmu. Cobalah untuk menyimpan gadgetmu lalu mencoba dengan ramah bercengkrama dengan orang tersebut.

3. Selalu ramah dan tersenyum
Mungkin kebiasaan kita termenung atau cemberut menyebabkan seseorang yang sebenarnya ingin berbicara dengan kita menjadi canggung atau takut untuk memulai, sehingga orang itu mengurungkan niatnya. Bayangkan jika kita selalu ramah dan tersenyum maka orang lain punakan semangatuntuk memulai berbicara dengan kita.

4. Memulai dengan pertanyaan ringan

Ini trik mudah memulai percakapan dengan orang baru
Hal ini merupakan isi yang akan kamu perbincangkan dengan orang baru. Cobalah dengan menanyakan hal ringan seperti dari mana ia berasal, sedang ada keperluan apa, dengan siapa orang tersebut pergi dan pertanyaan ringan yang hanya mengupas bagian yang tampak dari orang tersebut. Ingat kamu bagian ini lah yang menentukan bagaimana percakapanmu berlangsung, so be carefull with your word!

5. Hindari berpikir negatif namun tetap waspada
Mungkin kebanyakan kamu takut untuk memulai percakapan dengan orang baru karena kamu berpikiran bahwa orang tersebut bukan orang baik. Hal ini perlu kita kurangi lho! Karna kecurigaan yang berlebihan terhadap seseorang itu tidak baik. Cobalah untuk berpikir bahwa yang kamu pikirkan buruk itu tidak benar dan kamu bisa lebih dewasa dalam menyikapi sendiri terhadap orang lain.


Nah itu tadi beberapa tips agar kamu bisa mencoba untuk bercengkrama dengan orang yang barukamu kenal. Semoga bermanfaat ya !