×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini cara nge-charge HP yang benar, jangan salah ya!

0

Gadget

Ini cara nge-charge HP yang benar, jangan salah ya!

Berikut tipsnya silahkan disimak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nandar Kurniawan

19 / 10 / 2017 11:49

Berikut tipsnya silahkan disimak

1. Gunakan charger ori

Kamu pasti tau dong risiko nge-charge smartphone pakai charge hp lain. Meskipun kepala charge yang dipakai sama, namun tentu saja beda charge, beda ampere. Bisa jadi charger asli kamu membutuhkan 15 watt saat men-charge namun kamu memakai charger lain yang hanya memiliki 10 watt saja. Hal ini akan memberikan risiko baterai smartphone jebol dan cepat menggembung. Tentu saja tidak bisa men-charge dengan cepat karena kekuatan charger palsu kamu kurang dari charger asli.

2. Masuk ke Mode Airplane

Semakin jarang kamu menggunakan smartphone, semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk men-charge hp-nya. Jadi, kamu bisa aktifkan mode airplane untuk mempercepat waktu charge smartphone. Pastinya sudah tahu kan bagaimana cara mengaktifkan mode airplane? Kalau di Android KitKat, kamu bisa mengaktifkan airplane mode dengan cara memencet tombol power dan di bawah Power Off ada Airplane Mode. Sementara di Android Lollipop, kamu bisa buka notification bar dan menemukan ikon Airplane Mode di sana.

Loading...

3. Gunakan Power Saving Mode

Beberapa smartphone dibuat dengan fitur power saving mode di dalamnya. Bagi smartphone keluaran Sony, kamu akan menemukan Power Saving Mode di menu Settings > Power Management. Kamu juga bisa gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan power saving mode seperti Clean Master.

4. Matikan Fitur yang Tidak Terpakai

Dalam smartphone, kadang ada fitur yang tidak terpakai namun tetap aktif. Hal inilah yang menjadi penguras ketahanan baterai kamu. Jika kamu ingin men-charge baterai smartphone, cek dulu smartphone kamu dan matikan fitur-fitur yang tidak kamu gunakan saat sedang men-charge seperti Wi-Fi, Paket data, Bluetooth, dan lain sebagainya. Hal ini akan menambah cepat waktu yang diperlukan untuk men-charge.

5. Jangan Sentuh Smartphone!!

Jika tidak penting-penting amat, nggak usah mainin smartphone kamu. Karena semakin kamu mengaktifkan layarnya, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge smartphone kamu. Seperti yang kita ketahui, layar yang aktif merupakan salah satu komponen utama mengapa baterai cepat habis. Jadi sebaiknya jangan tergoda untuk menyentuh smartphone demi kelangsungan charging smartphone itu sendiri.

6. Matikan Smartphone
han dan gatel pengen mainin smartphone saat sedang di-charge, langkah terakhir adalah matikan smartphone dan beralih ke hal lain sehingga kamu tidak terusik lagi dengan lampu notifikasi ataupun bunyi-bunyi yang berasal dari smartphone kamu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat charge smartphone dan menjaga kelangsungan baterai smartphone. Menurut kamu sendiri, apakah ada cara lain agar charge smartphone dengan cepat dan tetap menjaga kualitas smartphone kamu? Share di kolom komentar ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

hp android
Loading...

MORE
Wave red