Make up adalah big troble banget bagi cewek. Kalau salah-salah pakai make up, akan berakibat fatal. Bukannya membuat kamu bertambah cantik malah membuat kamu terlihat seperti badut, iyuh ga banget. Memilih make up apa yang kan kita pakai itu gampang-gampang susah sih. Seperti penyesuaian warna kulir dengan fondation atau bedak, bentuk alis, perona pipi, dan lainnya. Semua itu haruslah seimbang. Agar wajahmu terlihat lebih natural. Kuy caps ikuti6 langkah berikut.

1. Penyesuaian warna kulit

Mau cantik dengan makeup natural? Ikuti 6 langkah ini deh
Kamu seharusnya menjaga benar-benar warna kulitmu. Sebaiknya jangan kamu ubah menjadi lebih putih atau lebih hitam. Karena kulit alami itu yang terbaik. Tuhan itu menciptakan setiap manusia pada porsinya masing-masing. Kalau Tuhan ngasih kamu kulit sawo matang. Ya sebaiknya syukuri saja. Kamu akan jauh terlihat cantik dengan warna alamai kulitmu. Percaya deh.

Supaya terlihat alami sebaiknya kamu gunakan bedak, foundation, atau concealer yang warnanya satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu. Jangan terlalu putih dan jangan terlalu gelap juga.

2. Alis

Mau cantik dengan makeup natural? Ikuti 6 langkah ini deh

Bentuk alis bisa berpengaruh dengan ekspresi wajah. Jangan sampai bentuk alis yang salah bakalan membuat kamu terlihat judes. Kan tujuan make up membuat kamu terlihat cantik. Membentuk alis juga jangan terlalu tebal, kesannya bakalan tidak terlihat natural. Kamu cukup mempertegas bentuk alismu dan mengisinya dengan pensil eyeliner, mascara, atau eyeshadow. Pemilihan warna alis juga penting. Sebaiknya pilih alis sesuai dengan warna rambutmu, agar terlihat selaras.

3. Mata

Mau cantik dengan makeup natural? Ikuti 6 langkah ini deh

Ada tiga hal yang kamu bisa lakuakan untuk fokus pada mata. Bulu mata, bagian kelopak atau lipatan mata, dan garis mata. Kita ulik satu persatu dulu ya. Kamu bisa menebalkan bulu mata mu dengan mascara supaya matamu lebih terlihat cantik. Kalau kamu merasa ribet pakai mascara, kamu bisa mempertegas bentuk mata dengan eyelier. Eyeliner adaberbentuk pensil, spidol dan kuas. Tinggal pilih aja. Ga boleh terlalu tebal ya. fungsinya kan hanya mempertegas bentuk mata bukan mempertebal. Oleskan bayangan netral dan ringan di kelopak mata pilih warna eyeshadow coklat tua.

4. Perona Pipi

Mau cantik dengan makeup natural? Ikuti 6 langkah ini deh
pilih blush on bewarna pink yang dianggap warna paling alami jika diaplikasokan pada pipimu. Tapi terkadang kamu bingungkan mengaplikasikan dimana. Coba deh kamu tersenyum, ada daerah yang menonjol, nah disitulah blush on diaplikasikan.

5. Bibir dengan warna cerah

Mau cantik dengan makeup natural? Ikuti 6 langkah ini deh

Lipstick emang salah satu bagian penting dalam make up. Bahkan ada yang tato ataou sulam bibir agar bibirnya merah merona tanpa ribel pakai lisptick. Sebaiknya jangan deh, sesuatu hal yang natural itu lebih baik. Bahkan kamu akan terlihat pucat atau sakit ketika kamu ga pakai lipstick. Padupadan warna lipstick juga perlu diperhatikan. Agar bibirmu terlihat lebih alami. Pilih warna yang tidak terlalu mencoloh untuk aktifitas keseharainmu. Aplikasikan ke jari-jari kamu agar telihat natural.

6. Make up nude

Mau cantik dengan makeup natural? Ikuti 6 langkah ini deh

Hal yang utama ditekankan adalah bibir dan mata pada make up 'nude'. Kamu bisa pilih lipstick warna nude. Kamu bisa pakai make up ini untuk menemani aktifitas keseharianmu.