Terdapat banyak sekali jenis tumbuhan unik yang di dunia. Salah satunya adalah tanaman bunga yang memiliki bentuk menyerupai tengkorak ini.Bunga bernama Snapdragon ini sebenarnya adalah bunga yang indah saat sedang mekar. Namun perubahan bentuk akan terjadi saat bunga mulai layu.

Bunga itu akan menyusut dan membentuk kepala tengkorak manusia. Dan lebih uniknya lagi jika dijepit di antara ujung jari, tengkorak akan membuka dan menutup mulutnya sendiri.

Bunga ini berubah bak tengkorak jika layu, begini penampakannya

Bunga Snapdragon adalah jenis bunga asli wilayah Mediterania, mendapat nama Snapdragon karena jika sisi bunga ditekan, maka bunga tersebut akan membuka dan menutup menyerupai rahang naga. Sedangkan di Jepang, bunga ini biasa disebut kingyosou atau yang memiliki arti ikan mas. Nama Kingyosou sangat terkenal di daerah penghasil ikan mas seperti di Yatomi City.

Tinggi pohonnya mencapai 0,4 meter, dan hanya akan mekar saat musim semi saja.
Menurut berbagai kepercayaan disana, Bunga Snapdragon memiliki kekuatan yang berhubungan dengan dunia tak telihat, ada pula mitos lain yang menyeruak mengatakan jika buka Snapdragon mampu memberikan kecantikan abadi kepada siapa saja yang mau mengkonsumsinya.