×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan air, isi dari danau ini malah benda yang tak terduga

0

Wow

Bukan air, isi dari danau ini malah benda yang tak terduga

Bisa kaya kalau dijual ya!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gus Eka

12 / 02 / 2018 15:55

Danau identik berisi air bukan guys? Namun danau yang satu ini beda banget lho! Danau ini malah berisikan aspal cair! Iya aspal, buat dijalan itu! Danau ini merupakan salah satu dari sekian danau yang berisikan aspal, wow pasti kamu baru tahu ya kalau ada danau macem begini? Hayo ngaku!

Danau ini ditemukan oleh Sir Walter Raleigh pada tahun 1595, penghuni asli Trinidad yakni suku Indian menunjukkan padanya danau tersebut. Penemuannya ini pun mengejutkannya karena ternyata danau aspal ini  bagian yang cairnya bukan karena terik panas matahari.

Aspal permukaan danau lengket

Memiliki luas 41 hektar dan kedalaman 76 meter membuat Danau Tierra de Brea ini jadi salah satu tambang aspal terbesar dunia. Dilansir dari merdeka.com ne guys bahwa permukaannya ada yang padat jadi bisa dilewati dengan jalan kaki, namun jika kamu berkunjung kesini juga mesti berhati-hati karena ada bagian permukaanya cair. Kalau kamu salah langkah bisa tercebur ke dalamnnya.

Wisatawan berendam

Loading...

Karena adanya cekungan dibagian yang padat maka air menggenang dan alhasil wisatawan yang berkunjung kini sering berendam di danau unik ini.

Berendam sambil baca

Pasti berasa beda bukan jika kamu bisa berendam sambil nyantai di danau aspal ini. Tapi hati-hati jangan sampai lengket kena aspal.

Aspal lengket

Pemanfaatan tambang aspal alami di danau ini sendiri sudah dimulai sejak abad ke 19. Tepatnya pada tahun 1887, Amzi Barber, seorang pengusaha Amerika yang dikenal sebagai "Raja Aspal", mendapatkan konsesi monopoli 42 tahun dari Pemerintah Inggris untuk danau aspal ini untuk perusahaannya, Barber Asphalt Paving Co.

Dari danau inilah banyak jalan aspal pertama di New York City, Washington DC, dan kota-kota di Timur AS lainnya diaspal. Wow keren banget bukan? Berminat kesini guys?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red