Danau identik berisi air bukan guys? Namun danau yang satu ini beda banget lho! Danau ini malah berisikan aspal cair! Iya aspal, buat dijalan itu! Danau ini merupakan salah satu dari sekian danau yang berisikan aspal, wow pasti kamu baru tahu ya kalau ada danau macem begini? Hayo ngaku!

Danau ini ditemukan oleh Sir Walter Raleigh pada tahun 1595, penghuni asli Trinidad yakni suku Indian menunjukkan padanya danau tersebut. Penemuannya ini pun mengejutkannya karena ternyata danau aspal ini bagian yang cairnya bukan karena terik panas matahari.

Bukan air, isi dari danau ini malah benda yang tak terduga

Memiliki luas 41 hektar dan kedalaman 76 meter membuat Danau Tierra de Brea ini jadi salah satu tambang aspal terbesar dunia. Dilansir dari merdeka.com ne guys bahwa permukaannya ada yang padat jadi bisa dilewati dengan jalan kaki, namun jika kamu berkunjung kesini juga mesti berhati-hati karena ada bagian permukaanya cair. Kalau kamu salah langkah bisa tercebur ke dalamnnya.

Bukan air, isi dari danau ini malah benda yang tak terduga

Karena adanya cekungan dibagian yang padat maka air menggenang dan alhasil wisatawan yang berkunjung kini sering berendam di danau unik ini.

Bukan air, isi dari danau ini malah benda yang tak terduga

Pasti berasa beda bukan jika kamu bisa berendam sambil nyantai di danau aspal ini. Tapi hati-hati jangan sampai lengket kena aspal.

Bukan air, isi dari danau ini malah benda yang tak terduga

Pemanfaatan tambang aspal alami di danau ini sendiri sudah dimulai sejak abad ke 19. Tepatnya pada tahun 1887, Amzi Barber, seorang pengusaha Amerika yang dikenal sebagai "Raja Aspal", mendapatkan konsesi monopoli 42 tahun dari Pemerintah Inggris untuk danau aspal ini untuk perusahaannya, Barber Asphalt Paving Co.

Dari danau inilah banyak jalan aspal pertama di New York City, Washington DC, dan kota-kota di Timur AS lainnya diaspal. Wow keren banget bukan? Berminat kesini guys?