Google merupakan perusahaan besar yang tentunya memberi gaji sangat menjanjikan bagi setiap karyawannya. Tak heran banyak sekali oarang yang bercita-cita bisa menjadi karyawan di Google. Hal beruntung dialami oleh remaja 13 tahun bernama Tanmay Bakshi yang direkrut oleh Google dan digaji sebesar USD 1,25 juta per tahun.

Google tak diduga kepincut bocah 13 tahun, ternyata ini alasannya


Namun apa yang membuat Google kepincut kepada bocah 13 tahun tersebut? Dilansir dari laman ndtv.com, ternyata dunia pemprogaman sudah dikenalnya semenjak usia belia. Bahkan kini ia tercatat sebagai salah satu pengembang aplikasi termuda di dunia.

Bocah asal India yang kini tinggal di Kanada ini membuat aplikasi pertamanya untuk iPhone saat ia masih berusia 9 tahun. Tetapi perjalanannya tidak dilaluinya dengan mudah, karena ia juga sempat mendapat beberapa kali penolakan sebelum akhirnya berhasil masuk di AppStore.

Google tak diduga kepincut bocah 13 tahun, ternyata ini alasannya

Sejak saat itu, ia terus mengembangkan bakatnya berkat dukungan orangtuanya. Bahkan di umurnya yang masih belia, ia tercatat sudah menguasai berbagai bahasa pemrograman. Berkat pencapaiannya itu, ia akhirnya direkrut oleh Google untuk menjadi karyawannya.

Pihak Google pun tak ingin membayar murah bocah 13 tahun tersebut. Tercatat bocah itu digaji sebesar USD 1.25 juta per tahun. Hal tersebut tentunya sangat membanggakan karena tak sembarang orang yang bisa bekerja untuk Google, apalagi untuk seorang bocah berusia 13 tahun.