Sebuah pemakaman umumnya berlangsung penuh rasa haru dan khidmat, namun ada juga proses pemakaman yang berakhir menyeramkan. Yang membuat prosesi pemakaman tersebut menyeramkan adalah akibat kedatangan sosok yang dimakamkan. Seperti yang dikutip dari Lite Verse, Rabu (23/5) berikut ini 5 orang yang menghadiri pemakamannya sendiri.

1. Timothy Dexter

Bikin merinding, 5 orang ini menghadiri pemakamannya sendiri

Jutawan abad ke-18 bernama Timothy Dexter secara mengejutkan menghadiri upacara pemakamannya sendiri. Tentunya ini membuat para hadirin yang mengadiri pemakaman histeris. Namun ternyata hal itu tak mengerikan seperti yang dipikirkan, karena dia sebenarnya tidak benar-benar meninggal. Dia melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk mengetahui apa yang dipikirkan orang tentang dirinya setelah dia meninggal.

2. Gilberto Araujo

Bikin merinding, 5 orang ini menghadiri pemakamannya sendiri

Polisi mengabarkan bahwa Gilberto Araujo telah terbunuh, mendapati kabar tersebut pihak keluarga segera menjemput mayatnya dan segera memakannya. Namun hal mengejutkan terjadi saat proses pemakaman berlangsung, tepatnya saat para pelayat berkumpul untuk berduka di sekitar peti mati Araujo. Tanpa disadari Araujo muncul dari depan pintu dengan penampilan yang membuat para tamu takut dan panik. Usit punya usut ternyata pria dalam peti mati tersebut adalah Genivaldo Santos Gama, seorang pria yang sangat mirip dengan Araujo.

3. Frederick Ward

Bikin merinding, 5 orang ini menghadiri pemakamannya sendiri

Frederick Ward alias Kapten Thunderbolt, adalah seorang penjahat kelas kakap pada abad ke-19. Suatu hari di tahun 1870, Ward ditembak mati oleh polisi, namun pihak keluarga ragu bahwa orang yang meninggal itu adalah Frederick, karena dalam setiap aksinya Ward tidak pernah melukai siapapun, termasuk polisi. Kemudian pemakaman itu dihadiri oleh seorang wanita berpakaian hitam, yang wajahnya tersembunyi oleh cadar. Pihak keluarga mengatakan bahwa wanita itu adalah Ward yang menyamar untuk menghormati pria yang dimakamkan tersebut yang tak lain adalah pamannya, Harry Ward.

4. Zhang Deyang

Bikin merinding, 5 orang ini menghadiri pemakamannya sendiri

Zhang Deyang tidak pernah menikah atau memiliki anak, dan dia khawatir tentang kehidupan setelah kematiannya. Dalam budaya Cina orang mati diyakini memiliki kebutuhan yang sama dengan yang hidup dan Zhang khawatir tidak ada yang akan merawatnya setelah dia meninggal. Di tahun 2016, dia memutuskan untuk membuat pemakaman tiruan dan mengundang 40 teman dan keluarganya.

5. Ademir Goncalves

Bikin merinding, 5 orang ini menghadiri pemakamannya sendiri

Kerabat Ademir Goncalves mengidentifikasi dia sebagai korban kecelakaan mobil pada 2009. Kemudian keluarganya menyiapkan upacara pemakamannya, namun setelah diberitahu oleh temannya bahwa dia sedang dimakamkan, dia pun bergegas pulang ke rumahnya. Kedatangannya pun membuat pihak keluarga terkejut sekaligus bahagia bahwa mayat dalam peti tersebut ternyata bukan Ademir.

Itulah 5 orang yang menghadiri pemakamannya sendiri. Sontak saja hadirnya orang yang dianggap sudah mati langsung membuat orang yang melibatknya ketakutan, seperti kasus-kasus diatas