Acara TV Korea Selatan memang selalu menarik banyak penggemar, hal ini tentunya tak lepas dari penyediaan konten baru setiap penayangannya. Genre denganVariety Show sangatlah banyak diminati oleh pemirsa. Baik itu musik, komedi, atau traveling.

Yang akan dibahas kali ini adalah variety show di bidang kuliner. Acara TV berupa makan-makan pun selalu menjadi tren tiap tahunnya karena banyaknya minat pemirsa Korea Selatan.Acara makan-makan ini awalnya terkenal dengan sebutan Mukbang (Bilik Makan) yang disiarkan oleh para BJ (Broadcasting Joykey) di mana BJ akan memakan berbagai makanan dengan jumlah yang banyak. Mukbangpun akhirnya menjadi tren bagi orang-orang yang ingin wisata kuliner.

Nah, berikut ini 7 acara TV Koreayang tayangannya cuma soal makan-makan.

1. Baek Jong Won's Top 3 Chef King

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Acara ini menampilkan Pak Baek berkeliling ke setiap sudut kota di Korea untuk mencari makanan lezat dan memiliki sejarahnya sendiri.Setelah itu 3 koki dari rumah makan yang terpilih akan menampilkan bagaimana mereka membuat makanan andalan masing-masing.

Baek Jong Won sendiri merupakan koki ternama sekaligus seorang CEO dari Theborn Korea Inc yang memiliki 26 restaurant retail.Acara ini tayang di stasiun TVSBS.

2. Dining Together.

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Dining Togethermerupakan acara TV di mana kedua host,Lee Kyung GyudanKang Ho Dong harus mencari makan malam. Tentunya bukan makan malam biasa, mereka harus mencari rumah yang mau memberi mereka makan malan serta makan malam bersama setelah mendapat izin dari si tuan rumah.

Jika mereka gagal, maka terpaksa mereka harus makan malam di minimarket 24 jam. Acara ini juga menghadirkan para bintang tamu terkenal, baik itu aktris, aktor, penyanyi, atau idol.Dining Together ditayangkan oleh pihakJTBC.

3. Chef And My Fridge.

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Acara memasak ini tayang diJTBC,yang menghadirkan koki-koki ternama serta bintang tamu terkenal.Acara ini menghadirkan lomba memasak para koki dengan bahan-bahan yang terdapat dari kulkas pribadi si bintang tamu. Batas waktu memasaknya adalah 15 menit.

Acara ini dipandu olehKim Sung JoodanAhn Jung Hwan. Gordon Ramsaypun pernah datang ke acara ini.

4. One Night Food Trip.

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Acara ini persembahantvN,di mana para bintang tamu akan berkeliling dunia untuk memakan aneka makanan khas dari berbagai negara.Beberapa kelompok selebritis akan bersaing mengumpulkan stamp dari makanan yang telah mereka cicipi. Dan kelompok yang memiliki stamp terbanyak adalah pemenangnya.

5. Eat In Style.

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Dalam acara ini para host diharuskan mencari bahan-bahan makanan lokal yang jarang atau tidak diketahui oleh banyak orang pada umumnya. Setelah itu mereka juga harus mencoba memasak dengan bahan-bahan tersebut dengan cara tradisional.

Acara ini dibawakan olehLee Kyung Gyu, Loco, Kim Sang Joong,danChae Rim. Serta tayang diSBS.

6. Street Food Fighter.

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Street Food Fighterberfokus akan makanan yang dijual pada gerobak makanan.Bae Jong Won akan berkeliling keluar negeri untuk menemukan berbagai makanan jajanan khas serta menjelaskan makanan-makanan lokal yang terdapat di negara yang ia kunjungi. Seperti Thailand yang terkenal akan Padthainya.Acara ini ditayangkan oleh pihaktvN.

7. Three Meals A Day.

Bikin lapar, 7 acara TV Korea ini menayangkan soal makan-makan

Acara ini ditayangkan pihaktvNdan didireksi olehNa Young Seok. Acara ini menampilkan para member selebritis harus harus tinggal di pedesaan mengurus ladang dan memasak hidangan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Hanya saja bahan-bahan yang digunakan adalah hasil dari panen sendiri, seperti ikan dari hasil memancing, cabai dipetik dari ladang, dll.

Acara ini juga menghadirkan bintang tamu yang nantinya akan membantu pekerjaan para member. Dan untuk setiap season-nya, Three Meals A Day memiliki lokasi shooting yang berbeda.