Perhelatan Piala Dunia 2018 yangberlangsung selama 1 bulan penuh di Rusia sangat mengundang decak kagum banyak penonton di seluruh dunia. Piala Dunia 2018 Rusia telah banyak menghasilkan para pemain pemain top dan muda yang dimunculkan. Hal tersebut juga tidak terlepas dari racikan para Pelatih handal yang mengusungkan dan memberikan kepercayaan kepeda mereka.

Terlepas dari keberhasilan para Pelatih pada Piala Dunia 2018 Rusia, dilansir dari Brillo.net dari berbagai sumber (2/02/2018) berikut merupakan nama- nama pelatih yang masuk dalam nominasi pelatih terbaik pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 foto: google.com/fifa.com

Stanislav Cherchesov
Rusia

Moment terbaik Stanislav
Stanislav Cherchesov berhasil membawa kemenangan Rusia melawan Spanyol. Kemenangan tersebut sangat dikenang oleh publik Rusia yang pada saat itu Rusia bermain dengan sangat mempesona dan berhasil memenangkan lewat adu pinalty (4-3), di selenggarakan di Stadion Luzhniki. kemenangan Rusia kala itu merupakan kemenangan adu penalti dan penampilan pertama di perempat final sejak 48 tahun terakhir.

Pernyataan Stanislav Cherchesov
Syukurlah pemain saya mengerti apa yang saya katakan kepada mereka. Mereka mempercayai saya. Sayapun percaya bahwa pemain saya telah menang karena mereka telah mengikuti strategi. Pernyataan Cherchesov seusai Kemenangan Rusia (4-3) melawan Spanyol dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

"StatmentPublik
"Baik. Terbaik. Puncak!"
Zenit Saint Petersburg, penjaga gawang Andrey Lunev memberikan pandangannya tentang Cherchesov dalam empat kata, dikutip dari fifa.com(27/07/2018).

Keberhasilan Terbaik Cherchesov
Tidak ada tim tuan rumah yang mencetak lebih banyak gol dalam dua pertandingan pembukaan mereka daripada Rusia, dengan total delapan kali menang melawan Arab Saudi dan Mesir. Suatu prestasi hanya bisa disandingkan oleh Italia pada tahun 1938 kala itu.

Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 foto: google.com/fifa.com

Zlatko Dalic
Kroasia

Moment terbaik Dalic
Momen paling menonjol Zlatko yakni berhasil memotivasi timnya dan bangkit dalam tiga pertandingan knockout berturut-turut untuk mencapai Final Piala Dunia 2018 Rusia pertama mereka.

Pernyataan Dalic
"Masih ada kesedihan karena kami tidak berhasil memenangkan Trofi. Tetapi jika seseorang menawarkan saya untuk berada di Final sebelum Piala Dunia, kami semua telah mengambilnya." Pernyataan Dalic seusai kekalahan Kroasia (4-2) melawan Prancis di Final 2018 Rusia, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

"Statment Publik
Saya menghargai bahwa dia meminta saran saya, dia tidak membutuhkannya. Dalic adalah pelatih hebat dan dia melakukan pekerjaan fantastis.
Miroslav Blazevic, pelatih Kroasia 1998, setelah Dalic meminta beberapa petunjuk menjelang perempat final dengan Rusia, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

Keberhasilan Terbaik Dalic
Berkat racikan formasi Zlatko Dalic, Kroasia tampil sebagai negara terkecil yang berhasil mencapai Final Piala Dunia selama 68 tahun terakhir, menyusul dari Uruguay yang tampil pada 1950.

Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 foto: google.com/fifa.com Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018

Didier Deschamps
Perancis

Moment terbaik Deschamps
Memenangkan Final Piala Dunia 2018 Rusia merupakan keberhasilan terbaik Deschamps. Prancis sukses memenangkan pertandingan atas Kroasia. Kemenangan 4-2 atas Kroasia secara tegas mengukuhkan negara Perancis sebagai pemenang Piala Dunia 2018 Rusia.

Pernyataan Deschamps
kebanggaan terbesarku dengan grup ini adalah tim saya berhasil memiliki pikiran yang benar untuk turnamen semacam itu. Saya mengulang sepanjang waktu: tidak pernah menyerah, tidak pernah menyerah apapun. Pernyataan Deschamps seusai kemenangan Perancis (4-2) melawan Rusia di Final 2018 Rusia, dikutip dari fifa.com

"StatmentPublik
"Dia adalah seorang manajer, seorang pemimpin pria. Dia adalah pemenang."Asisten pelatih Guy Stephan, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

Keberhasilan Terbaik Deschamps
Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih, bergabung dengan Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer. Sebagai sebuah Respon, Jerman berkata: Selamat datang di klub kami. Sekarang ada tiga dari kami. Mungkin kita harus bersama. dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 foto: google.com/fifa.com

Roberto Martinez
Belgia

Moment terbaik Martinez
Perhelatan piala dunia 2018 Rusia di babak knock out di perempat final mempertemukan Belgia vs Brazil.
Martinez sebagai tonggak utama dari luar lapangan melakukan berbagai perubahan taktis sepanjang turnamen, alhasil Belgia berhasil mendalangi kemenangan 2-1 di perempat final atas Brasil. Hal tersebut tidak diragukan lagi merupakan poin yang tertinggi Belgia.

Pernyataan Martinez
Ada kepuasan nyata dan kesuksesan nyata. Ini adalah cara kami mencapai itu, sepakbola yang kami mainkan adalah sepak bola Belgia, itu adalah style kami. Kebersamaan dan fleksibilitas yang kami miliki, secara taktis menunjukkan apa yang kami inginkan sebagai negara sepakbola. Pernyataan Martines seusai mengalahkan Inggis dengan skor (2-0), dan memastikan Belgia mencapai posisi ketiga terbaik Piala Dunia 2018 Rusia, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

"StatmentPublik
Kamu harus benar-benar bahagia untuknya. Dia telah membentuk tim Belgia ini dengan cara yang mereka yakini, mereka tetap berpegang pada rencana, para pemain telah membeli dalam proses dan tampaknya semua orang ada di halaman yang sama.Jurgen Klinsmann, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

Keberhasilan Terbaik Martinez
Martinez sebagai pelatih Belgia berhasil membuat kejutan yakni Tidak ada tim di Piala Dunia yang memiliki lebih banyak gol dari sepuluh pemain Belgia dalam satu turnamen. Hanya Prancis pada tahun 1982 dan Italia pada tahun 2006.

Deretan pelatih yang masuk nominasi 'Best Coach' di Piala Dunia 2018 foto: google.com/fifa.com

Gareth Southgate
Inggris

Moment terbaik Southgate
Setelah kebobolan di saat-saat terakhir dari pertemuan 16 besar melawan Kolombia, Southgate mampu membangkitkan timnya untuk memenangkan kemenangan adu penalti (3-4) untuk Inggris. Hal tersebut merupakan kenangan yang sangat bersejarah dan pertama bagi Inggris

Pernyataan Southgate
"Kami telah memiliki petualangan yang luar biasa dan beberapa pengalaman yang akan membuat grup pemain dan staf ini menjadi penggantinya di masa depan." Pernyataan Southgate seusai kekalahan Inggis dengan Belgia dengan skor (2-0), dan memastikan Inggis menempati posisi keempat di Piala Dunia 2018 Rusia, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

"StatmentPublik
Gareth Southgate membuat negara kita bangga. Disiapkan, cerdas, bermartabat dan berempati.Gary Lineker, dikutip dari fifa.com (27/07/2018).

Keberhasilan Terbaik Southgate
Southgate dengan skuad mudanya mampu tampil dengan sangat baik serta berhasil tembus sampai Semi - Final. Keberhasilan tersebut merupakan kali pertama Inggris mencapai Semi Final sejak terakhir tahun 1990.