PayPal adalah sebuah akun atau rekening virtual online yang memudahkanmu untuk menerima atau jasa transfer uang secara elektronik dengan aman, dan dapat dibuat secara gratis.Jika melihat angka penggunanya, maka PayPal menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Begini cara mudah membuat akun rekening virtual PayPal

PayPal sendiri banyak dipilih sebagai alat transaksi online yang digunakan secara global. Dengan menggunakan PayPal, kamu mudah menerima atau mengirimkan dana kepada orang lain yang memiliki rekening PayPal. Paypal juga dapat membantu menjaga kerahasiaan data dirimu ketika melakukan berbagai kegiatan belanja online.

Cara pembuatan akun PayPal sangatlah mudah, yang terpenting kamu mempunyai akun email yang masih aktif, maka akun Paypal sudah bisa dibuat.Setelah mempunyai akun email, ikuti langkah-langkah membuat Akun Paypal di bawah ini:

1. Langkah pertama, kamu harus mengakses situs resmi Paypal yaitu https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection. Selanjutnya pilih akun PayPal pribadi atau akun PayPal untuk bisnis. Setelah menentukan pilihan, klik tombol Daftar/Get started.

2. Setelah itu, isi form personal account kamu seperti alamat email dan pasword untuk nantinya masuk akun PayPal kamu.

3. Langkah selanjutnya kamu diminta mengisikan data sesuai identitas diri. Setelah kamu selesai mengisikan data tersebut, centang kotak dan klik setuju dan buat rekening.

4. Rekening PayPal telah selesai dibuat, tinggal verifikasi dan mengaktifkan rekening paypal kamu.

Untuk verifikasi rekening, kamu akan disuruh memasukkan nomor kartu kredit. Tapi kamu bisa melakukan nanti apabila sudah mempunyai kartu kredit dengan mengklik tombol saya akan melakukannya nanti atau kamu bisa membeli vcc untuk verifikasi rekening paypal.

Untuk mengonfirmasi dan mengaktifkan rekening PayPal, buka email yang sudah kamu masukkan tadi dan klik email yang berjudul Selamat datang di Paypal! Aktifkan akun kamu sekarang. Setelah klik judul tersebut kamu akan dibawa ke halaman website PayPal dan diperintahkan untuk memasukkan kata sandi untuk mengonfirmasi alamat email kamu.

Itulah langkah-langkah mudah membuat akun PayPal pribadi/primer yang bisa kamu coba untuk memudahkan kamu bertransaksi. Semoga bermanfaat!