×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara memasang private number di HP realme

0

Gadget

Begini cara memasang private number di HP realme

Untuk kondisi tertentu, kamu mungkin perlu memasang private number pada handphone.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Natasha Alveria

29 / 07 / 2021 18:51

Menyembunyikan nomor handphone diperlukan bagi sebagian pengguna. Kali ini ada tips cara memasang private number di handphone realme agar ketika melakukan panggilan telepon tulisan di ponsel penerima tidak ada namanya alias "Unknown / Tidak Diketahui".

Ada banyak tujuan mengapa orang memilih melakukan ini. Bisa jadi ingin memberi kejutan, misalnya kejutan ulang tahun hingga ketika si dia sulit mengangkat saat kamu menelpon.

Begini cara memasang private number di HP realme

Terkadang untuk menghubungi seseorang yang tidak mau/bisa berbicara denganmu melalui panggilan, kamu bisa memasang private number realme, apalagi kalau obrolan tersebut dianggap cukup penting. Metode menelepon menggunakan private number handphone realme terkadang amat dibutuhkan demi kelancaran komunikasi dan menjaga silaturahmi.

Begitu mudah di zaman serba maju ini untuk telepon pakai private number di realme, apalagi trik tersebut dapat digunakan pada seluruh operator seluler seperti misalnya provider XL Axiata, Axis, Telkomsel (kartu AS / Halo, simPATI), Smartfren, Tri / Three 3, Mentari, dan Indosat IM3 Ooredoo.

Loading...

Langkah awal yang kamu butuhkan adalah dengan masuk ke Setelan. Dari Homescreen realme kemudian pilih ikon roda gigi buat menuju Settings, dan pilih menu Call / Panggilan.

Berikutnya cara menyembunyikan nomor di realme, yakni dengan memilih menu "Operators Call Related Settings", kemudian tekan tombol Additional Setting (pengaturan tambahan).

Terakhir yaitu tap menu "Owner Number", pada toggle pilih tulisan Hide Number. Silakan kembali ke halaman utama layar realme alias Home untuk menyimpan otomatis.

Kiat ini berlaku untuk HP Oppo juga karena sama-sama pakai tampilan antarmuka Color OS UI lengkap fiturnya.

Sebagai informasi tambahan kalau cara pasang private number di HP realme berlaku cuma buat panggilan telepon biasa saja, bukan pesan chat seperti WhatsApp dan Telegram, karena saat kamu memilih mengirimkan SMS maka nomor ponsel tetap muncul seperti biasa. Good luck!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Android
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red