Nanas adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan. Saat ini mendapatkan nanas tak susah karena sudah banyak dijual secara bebas.

Buah nanas memiliki manfaat yang sangat bagus untuk pencernaan. Buah ini mengandung enzim Bromelain yangberguna untuk membuat lancar sistem pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan.Namun, masih ada orang yang enggan memakan nanas dengan alasan nanas memiliki rasa asam yang dapat memicu penyakit maag. Nyatanya, Nanas sangat bermanfaat secara alami untuk mengatasi asam lambung yang naik.

Hal ini dikarenakan nanas mengandung enzim Bromelain yang bersifat anti inflamasi sehingga dapat mengatasi peradangan pada lambung. Khasiatnya serupa seperti obat-obatan NSAID dan Steroid. Karena khasiatnya inilah yangmenjadikan buah nanas sangat cocok untuk mengatasi asam lambung.Terlebih bila buah Nanas dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk asam lambung seperti kunyit. Khasiatnya akan lebih bagus, ampuh, dan paling penting aman karena terbuat dari bahan alami.