Layaknya Spiderman, seorang wanita asal China bernama Luo Dengping dengan mahir memanjat tebing. Bahkan seringkali ia memanjat tebing tanpa menggunakan pengaman apapun. Seperti yang dilansir dari odditycentral.com, hal ini dipengaruhi karena warga kampungnya menguburkan leluhurnya dengan cara menggantungnya di tebing.

Bagai Spiderman, wanita ini panjat tebing ratusan meter tanpa pengaman

Hal itu membuat Luo Dengping menjadi sangat mahir memanjat tebing layaknya Spiderman. Namun aktivitas memanjat tebingnya ini bukan tanpa alasan, ia memanjat tebing bertujuan untuk mengambil tanaman obat untuk keluarganya atau warga sekitar.

Bagai Spiderman, wanita ini panjat tebing ratusan meter tanpa pengaman

Namun kini Luo mengeluhkan sulitnya memasarkan tanaman obat yang ia cari hingga ke puncak tebing karena pengobatan tradisional China mulai ditinggalkan. Sebenernya banyak warga sekitar yang juga kerap memanjat tebing. Namum Luo menjadi satu-satunya perempuan pemanjat tebing ini.

Salah satu alasan Luo memanjat tebing yang begitu tinggi adalah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, sehingga sejak ia berusia 15 tahun ia sudah terbiasa memanjat tebing untuk mencari tanaman obat. Meskipun awalnya ia merasa takut, namun tak ada pilihan lain selain melawan ketakutan tersebut.

Bagai Spiderman, wanita ini panjat tebing ratusan meter tanpa pengaman

Luo yang kini telah berusia 37 tahun menjadi satu-satunya Spiderman wanita di desa Miao yang dapat memanjat tebing setinggi ratusan meter tanpa menggunakan pengaman apapun.