Libur telah usai. Toko-toko buku pun ramai dikunjungi pelajar yang akan memasuki hari pertama sekolah setelah libur panjang. Nah, momenback to schoolini biasanya juga ditunggu-tunggu para siswa untuk bertemu kembali dengan kawan di sekolah. Karena jeda lama liburan, kadang ada aja hal yang bikin momenback to schoolini punya ciri khas tersendiri. Misalnya aja seperti 5 hal di berikut ini. Kamu pernah ngalamin gak?

1. Tulisan jadi jelek.

Back to School tiba, apakah kamu mengalami hal ini?

Hayo ngaku, siapa aja yang selalu merasakan ini saat back to shool tiba? Nggak bisa dipungkiri setelah libur panjang, jari-jari kamu yang nggak pernah diregangkan untuk menulis jadi makin kaku. Alhasil saat dipaksakan untuk menulis, istilah bad writing akan terjadi padamu.

2. Telat sekolah atau lupa datang ke sekolah.

Back to School tiba, apakah kamu mengalami hal ini?

Saat liburan, kamu mungkin sangat mager untuk bangun pagi. Alhasil, rutinitas pagi saat liburan ikut bergeser. Kamu yang mulai terbiasa bangun siang saat liburan, kini kembali dipacu untuk bangun lebih pagi saat sekolah tiba. Hasilnya beberapa siswa yang belum terbiasa mungkin akan telat untuk datang. Mungkin juga karena saking asyiknya menikmati liburan, mereka bahkan bisa lupa datang sekolah karena masih mengira jika hari ini masih hari liburnya.

3. Ngantuk di kelas.

Back to School tiba, apakah kamu mengalami hal ini?

Saat liburan, waktu istirahatmu relatif lebih banyak daripada saat sekolah. Karena sudah keseringan tidur saat liburan, jadi kebawa deh kebiasaan ngantuknya ke sekolah. Hayo ngaku, berapa kali kamu menguap di kelas saat pelajaran berlangsung?

4. Buka forum liburan di kelas.

Back to School tiba, apakah kamu mengalami hal ini?

Momen libur panjang dimanfaatkan keluarga untuk melepas penat dengan berlibur. Tentunya dengan ekspresi bahagia, kamu sangat senang membagikan pengalaman liburanmu kepada teman-teman yang lain. Forum liburan di kelas pun jadi tak terelakan. Biasanya sih, para murid akan berkerumun pada satu titik meja lalu mulai sharing pengalaman mereka masing-masing.

5. Dapat pujian dan tebar pesona.

Back to School tiba, apakah kamu mengalami hal ini?

Setelah lama nggak bertemu, tentunya setiap perubahan dalam diri kita akan terlihat signifikan dan mencolok terhadap teman-teman, entah visual wajah, tinggi badan, maupun berat badan. Jika hal ini sifatnya positif, maka tentunya kita jadi bangga dan ingin pamer kepada lainnya. Biasanya sih, para ladies paling senang nih kalo dapet pujian, "Ih kok lu kurusan, ya?"

Hayo ngaku, siapa yang suka senyum-senyum sendiri kalo dengar pujian kayak gitu?