×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Atasi encok di pundak dengan mengonsumsi 4 buah-buahan ini

0

N/A

Atasi encok di pundak dengan mengonsumsi 4 buah-buahan ini

Gejala encok yang dirasakan bisa sembuh dengan seketika.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

27 / 03 / 2019 11:40

Encok yaitu kondisi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam akibat asam urat. Tentunya kondisi ini sering kali terjadi dan bisa dialami oleh siapa saja, terutama sering terjadi pada mereka yang sudah lanjut usia.

Ketika encok menyerang rasanya pasti sangat menjengkelkan karena gejala yang akan terasa berupa nyeri, bengkak, dan terasa panas. Selain itu gejala tersebut tidak bisa hilang dalam waktu sekejap.

Encok ini timbul akibat banyaknya kandungan purin di dalam tubuh, dan purin bisa datang dari makanan yang kita konsumsi, misalnya jeroan, seafoood, sayuran yang mengandung purin (bayam,kembang kol, asparagus), dan jenis makanan lainnya yang memiliki kandungan purin tinggi.

Atasi encok di pundak dengan mengonsumsi 4 buah-buahan ini

Image : https://rheumapas.com
 
Sebetulnya encok sendiri tidak bisa disembuhkan, melainkan kita bisa mengatasinya dengan menghilangkan gejala-gejala yang ditimbulkannya saja. Kita bisa menghilangkan gejala tersebut dengan cara mengonsumsi buah-buahan. Nah, berikut ini buah-buahan untuk mengatasi encok di pundak.
 
1. Apel.

Siapa sangka bahwa buah yang sering kita jumpai ini adalah buah yang dapat diandalkan untuk meringankan gejala encok. Hal ini bisa terjadi karena apel memiliki sifat antioksidan dan mengandung malid acid yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat dan sekaligus menormalkannya kembali. Apabila kadar asam urat anda normal, maka encok pun tidak akan kambuh lagi. Bagi penderita encok disarankan untuk mengonsumsi apel satu butir setiap harinya.

Loading...

 

2. Pisang.

Sama seperti halnya apel, nampaknya semua orang pasti mengetahui buah ini. Buah yang memiliki warna sangat menggiurkan dan tekstur lembut pasti akan membuat orang yang memakannya ketagihan. Pisang juga termasuk ke dalam buah yang bisa mengatasi encok. Kamu bisa mencoba mengonsumsi pisang 10 buah setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Selain itu dengan mengonsumsi pisang secara teratur tidak hanya dapat mengobati encok, akan tetapi bisa mencegah dari kanker sebab pisang mengandung anti oksidan yang cukup tinggi.

 

3. Buah Ceri.

Kalian pasti sering menemukan buah ini pada kue atau buah yang sering digunakan sebagai hiasan kue. Buah ceri mengandung vitamin C dan mineral yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan gejala sakit saat encok menyerang. Bila kamu ingin mengonsumsinya, disarankan untuk mengonsumsi 20 buah setiap harinya. Jika dirasa lebih mahal harganya, kamu bisa menggantinya dengan pisang atau apel. 

 

4. Jeruk Limau.

Jeruk limau juga mengandung vitamin C. Jadi kamu bisa mengonsumsinya untuk mengatasi rasa sakit ketika encok di pundak terjadi. Jeruk ini memiliki rasa yang asam, jadi jangan terlalu banyak mengonsumsinya, satu saja cukup. Jika mengonsumsi dalam batas yang tidak wajar, malah bisa memicu datangnya penyakit asam lambung.

 

Jadi, itulah 4 buah yang paling direkomendasikan untuk membantu mengatasi encok di pundak. Sebetulnya bukan hanya untuk encok di pundak saja, encok di bagian tertentu juga bisa juga diatasi dengan buah-buahan ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red