×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Asalnya sama, nasi punya 4 nama beda menurut wujud & tahap mengolahnya

0

N/A

Asalnya sama, nasi punya 4 nama beda menurut wujud & tahap mengolahnya

Photo by Vitchakorn Koonyosying on Unsplash

Perbedaan nama nasi berdasarkan wujud dan tahapan pengolahannya ini disebutkan dalam bahasa Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

mkhoirula6

25 / 04 / 2019 16:35

Nasi adalah makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan ada satu pernyataan yang berbunyi jika seseorang belum dikatakan makan ketika belum mengonsumsi nasi.

Tahukah kamu jika sebelum bisa dimakan, nasi harus melewati beberapa nama yang berbeda berdasarkan pada prosesnya? Tidak seperti penyebutan nasi yang seragam dalam dalam bahasa Inggris, yaitu rice. Di bawah ini ada beberapa nama lain dari nasi berdasarkan wujud dan tahapan pengolahannya dalam bahasa Indonesia.

1. Padi (Pari).

Padi merupakan sebutan awal untuk nasi sebelum bisa dikonsumsi oleh manusia. Padi berupa beras yang masih terbungkus dengan kulitnya dan masih berada pada tangkainya. 

2. Gabah.

Loading...

Gabah adalah nama untuk padi yang telah dirontokkan dari tangkainya. Gabah kemudian dikeringkan sebelum digiling atau ditumbuk untuk menghilangkan kulitnya.

3. Beras.

Beras ialah nama untuk gabah yang telah ditumbuk, digiling, atau dikupas kulitnya. Ini menjadi wujud mentah sebelum dimasak dan bisa dikonsumsi.

4. Nasi (Sega).

Nasi merupakan olahan dari beras yang sudah dimasak atau matang. Nasi memiliki bentuk layaknya beras dan merupakan kumpulan dari butir-butir nasi, dan ini menjadi makanan yang siap untuk dikonsumsi.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red