Seperti yang sudah kita ketahui bersama, rumah Raffi Ahmad baru saja kemasukan maling pada Jumat, 22 September 2017 lalu. Kejadian ini sudah hampir menjelang tengah malam. Pada saat itu, entah kenapa semua orang di rumah Raffi Ahmad bisa kebobolan sampai malingnya bisa memasuki rumah sampai ke lantai 2.

Beruntung bagi keluarga Raffi Ahmad, karena sebelum sempat menggasak barang - barang berharga di rumahnya, salah seorang pembantunya yang merupakan pengasuh bayi sudah menyadari kehadiran tamu tak diundang tersebut. Lala sang pengasuh bayi memergoki aksi maling yang masuk mengendap - endap saat dia sedang merapikan dan melipat baju - baju yang baru kering.

Ami Qanita salut sama penyusup yang masuk ke rumah anaknya

Menanggapi masalah rumah anaknya yang didatangi maling, ibunda Raffi Ahmad, Ami Qanita malah mengaku salut terhadap maling tersebut. Kok bisa yah?. Pada umumnya orang akan marah saat mengetahui rumahnya sendiri ataupun rumah keluarganya disatroni maling. Alih - alih marah, Ami Qanita malah mengatakan salut pada maling yang memasuki rumah anaknya.

Saat diwawancarai media, Ami Qanita mengaku memang sangat kaget begitu mendapat kabar kalau rumah anaknya yang berada di Perumahan Green Andara, Cinere, Depok kemasukan tamu tak diundang alias maling. Menurut dia kondisi sangat ramai dan dan banyak orang yang masih belum tidur, namun malingnya malah bisa masuk dan menyusup ke lantai 2 rumah anak dan menantunya.

Hal inilah yang membuat Ami Qanita salut kepada maling yang diketahui bernama Alif tersebut. Dia mengatakan salut karena malingnya bisa menembus rumah dan menyelinap naik ke lantai 2 rumah yang dihuni oleh banyak orang. "Iya, nggak percaya aja kok bisa ya?" jawabnya saat ditemui di kediaman Raffi Ahmad.

Menurut pengakuan orang tua Alif, maling yang tertangkap tersebut, Alif memang sedang mengalami depresi karena sedang ada masalah dengan wanita. Selain digiring ke kantor polisi, Alif juga di bawa ke rumah sakit untuk memeriksakan kejiwaanya.