Menjadi tunawisma disebabkan oleh berbagai alasan. Mereka kehilangan pekerjaan, memiliki masalah dengan kecanduan, atau berakhir dengan keberuntungan. Meskipun orang-orang ini tidak memiliki tempat untuk tidur di malam hari, banyak dari mereka peduli untuk membantu orang lain tanpa mengajukan pertanyaan dan mengharap imbalan. Seperti orang-orang ini, yang membuat kita percaya, bahwa malaikat itu tidak selalu bersayap.

1. Memberikan uang terakhirnya sebesar $20

5 Kisah heroik tunawisma ini bukti malaikat tak selalu bersayap
Seorang wanita muda bernama Kate McClure sedang mengemudi di I-95, New Jersey, saat dia kehabisan bensin. Kate diselamatkan oleh seorang pria tunawisma bernama Johnny Bobbitt Jr. Ia mendekati Kate dan menyuruhnya untuk tetap di mobil sementara pria tersebut berjalan beberapa blok untuk membelikannya bensin dengan uang terakhirnya sendiri. Kate tidak punya uang untuk menggantinya. Untuk menebus kebaikan hati Johnny, Kate mengunjunginya beberapa kali untuk memberi makanan dan minuman. Tapi ketika ia merasa hal itu tidak cukup, Kate bersama pacarnya membuat halaman di GoFundMe secara online untuk membantu veteran militer itu mengumpulkan sedikit uang. Hasilnya, pada awal Desember 2017, pasangan itu mengumpulkan hampir 400.000 dolar (lebih dari 4 milyar) untuk tunawisma tersebut. Kini, Johnny sedang berencana membeli sebuah rumah dan Ford Ranger 1999, mobil impiannya.

2. Membantu Menggagalkan Serangan Bom

5 Kisah heroik tunawisma ini bukti malaikat tak selalu bersayap
Lee Parker, seorang pria tunawisma dari Elizabeth, New Jersey, selama ini membawa barang yang dimilikinya dalam kantong plastik. Jadi ketika dia menemukan ransel yang ditinggalkan di samping stasiun kereta api, dia berpikir untuk mengambilnya. Tapi saat Parker memeriksa isi tas, dia mendapati benda dipenuhi kabel yang dihubungkan ke bom darurat.

Parker dengan cepat membawa ransel ke daerah terpencil karena takut barang itu akan meledak dan langsung menuju polisi. Berkat aksi heroik Parker, bom tersebut diledakkan oleh regu bom Elizabeth dan tidak ada yang terluka. Akun crowdfunding online disiapkan untuk Parker dan dengan cepat mengumpulkan lebih dari $ 25.000 untuk membantunya bangkit kembali.

3. Membantu Anak-anak Dari Kebakaran

5 Kisah heroik tunawisma ini bukti malaikat tak selalu bersayap
Pada bulan Desember 2017, seorang tunawisma bernama Anival Angulo menyelamatkan dua anak dari rumah yang terbakar. Dia sedang berjalan di sebuah lingkungan di Las Vegas saat melihat sebuah bangunansedang terbakar. Ketika dia mendekat untuk memeriksanya, terdengar suara anak-anak berteriak di dalam. Angulo langsung beraksi, melompati gerbang yang terkunci untuk masuk kompleks. Dia bisa membuka pintu baja yang mati dan masuk ke dalam. Ternyata kompor dapur terbakar. Kakek anak-anak tersebut sedang mengasuh cucunya, tapi dia lupa bahwa dia sedang memasak sesuatu di dapur.

Begitu api mulai menyala, asap dan api terlalu besar sehingga si kakek tidak bisa sampai ke cucunya, saat itulah Angulo datang untuk membantu mereka. Menurut Las Vegas Fire and Rescue, Angulo menyelamatkan nyawa mereka.

4. Menghabiskan Waktu Untuk Berkhotbah

5 Kisah heroik tunawisma ini bukti malaikat tak selalu bersayap
Vincent Pannizzo dikenal sebagai Pengkhotbah di San Francisco, California. Ia sedang mengerjakan doktor di UC Berkeley saat meninggalkan program ini pada tahun 1999. Vincent berasal dari keluarga kelas menengah di New Jersey dan merupakan veteran Angkatan Darat. Dia menyerahkan segalanya untuk tidur bersama para tunawisma dan berkhotbah untuk mereka. Dia menciptakan 'gereja' khusus di sudut Foothill dan Coolidge, di mana setiap malam, tujuh hari seminggu, dia memberikan sebuah khotbah. Dia menghasilkan beberapa dolar dari tenaga kerja, yang diberikannya kepada orang lain yang membutuhkan, beserta sandwich dan selimut.

Antara 25-50 orang mendengarkan khotbah Vincent setiap malam. Selama waktu tersebut, semua orang di lingkungan itu diam. Tidak ada obat yang dijual atau perkelahian yang terjadi. Dia pernah mengatakan kepada seorang reporter: "Saya tidak mengharapkan orang menjadi suci dengan mendengarkan saya. Saya hanya berharap mereka berjalan dengan benih di dalamnya yang suatu hari nanti akan berbunga. Saya ingin mereka menjalani kehidupan yang lebih baik. "

Jerry Serrano, salah seorang rekannya, menjelaskan: "Dia adalah penyelamat kita, satu-satunya hal yang membuat kita tidak gila di sini. Fakta bahwa dia tunawisma seperti kita - itu membuatnya nyata. Tapi yang sebenarnya penting adalah apa yang dia katakan pada kami."

5. Menolong Anak Kecil yang Tergencet Mobil

5 Kisah heroik tunawisma ini bukti malaikat tak selalu bersayap
Stanford Washburn dari New Mexico adalah salah satu pahlawan, yang mempercayai akar kesukuannya untuk menyelamatkan seorang anak. Pada tahun 2006, Washburn sedang minum dengan beberapa teman-temannya di sebuah gang dekat strip Las Vegas. Dia menyaksikan Cadillac menabrak Robyn Rubio, yang baru berusia sembilan tahun. Washburn dan teman-temannya yang tunawisma segera beraksi dan entah bagaimana berhasil mengangkat mobil seberat dua ton dari tubuh kecil Robyn. Dia kemudian mengatakan kepada wartawan: "Saya tidak ingin disebut pahlawan."

Sementara itu, Stanford menjelaskan bahwa dia adalah keturunan Navajo, yang memberinya kekuatan dalam dan luar yang dia butuhkan untuk menyelamatkan nyawa gadis muda itu. Dia menjelaskan: "Saya berteriak untuknya, 'Tolong jangan tinggalkan kami, tetap bersama kami, sehatlah, sehatlah.' Itu nyanyian saya," kata Washburn.

Ibu Robyn sendiri sangat ketakutan setelah kejadian itu. karena kedua lengan dan satu kaki anak gadisnya pecah, pelvisnya pun hancur berantakan. Washburn tidak percaya bahwa tindakannya itu sesuatu yang istimewa. Dia menambahkan: "Saya hanyalah salah satu dari kalian, manusia berdarah merah"

Polisi Las Vegas meragukan bahwa orang-orang itu akan memiliki kekuatan yang sama tanpa ada yang terjebak di bawah mobil.