×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Restoran fast food terbesar di dunia, sudah pernah coba?

0

Wow

8 Restoran fast food terbesar di dunia, sudah pernah coba?

Cabangnya ada di mana-mana di seluruh dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka D.

07 / 11 / 2019 13:20

Restoran cepat saji atau fast-food adalah jenis restoran yang ditentukan oleh layanan meja minimal dan masakan yang dipersiapkan dengan cepat. Rantai restoran adalah sekelompok restoran terkait berbasis di lokasi berbeda yang dioperasikan baik dengan perjanjian waralaba atau di bawah kepemilikan perusahaan bersama, seperti contohnya McDonald's di Amerika Serikat.

Rantai restoran cepat saji populer sebagian besar ditemukan dekat dengan pusat perbelanjaan, kawasan wisata, dan jalan raya. Kamu pasti sudah tahu sebagian besar restoran fast-food di daftar ini atau bahkan sudah cukup sering mengunjunginya karena di Indonesia juga ada. Apa saja restoran fast-food terbesar di dunia? Berikut daftarnya. 

1. McDonald’s Fast Food Company.

McDonalds

Perusahaan yang memiliki maskot badut ini adalah restoran cepat saji terbesar di dunia dengan memiliki 37.000 lebih toko di lebih dari 119 negara. Sekitar 68 juta konsumen mengunjungi McDonald setiap hari, yang bahkan jumlah tersebut melebihi populasi Inggris Raya.

Loading...

Produk yang menjadi ciri khas McDonald adalah hamburgernya, yang sampai terjual 75 buah setiap detiknya. Produk utama lainnya adalah kentang goreng, makanan penutup, minuman ringan, dan sandwich ayam.

2. Kentucky Fried Chicken (KFC).

KFC

Perusahaan ini adalah restoran fast-food terbesar kedua di dunia yang didirikan pada tahun 1930 di Kentucky oleh Kolonel Harland Sanders. Citranya pun digunakan sebagai logo mereka. Saat ini, mereka memiliki sekitar 20.404 gerai di lebih dari 118 negara. Sekitar 8 juta konsumen datang ke KFC setiap harinya, dan angka itu ternyata terhitung hanya di AS saja.

Resepnya juga termasuk yang paling rahasia di dunia karena disimpan di sebuah “brankas” raksasa di Louisville, Negara Bagian Kentucky. Mereka mengganti ayam yang dijual setiap 90 menit untuk memastikan produknya tetap fresh. Produk utama KFC adalah ayam popcorn dan burger ayam.

3. Pizza Hut.

Pizza hut

Tak diragukan lagi, layanan pengiriman pizza terbesar di seluruh dunia adalah Pizza Hut. Perusahaan ini punya lebih dari 9.000 restoran di AS saja dan 7.796 toko lainnya di 93 negara. Perusahaan ini diprakarsai oleh Frank dan Dan Caney pada tahun 1958 di Kota Kansas.

Pizza Hut adalah yang pertama kali mengantarkan pizza ke stasiun luar angkasa internasional (diluncurkan pada pesawat ruang angkasa Soyuz). Sepanjang tahun, mereka menggunakan 300 juta pon keju yang berasal dari pengolahan 360 juta galon susu.

4. Subway.

Subway

Beroperasi di lebih dari 107 negara, Subway memiliki total 42.174 restoran. Mereka menyediakan 7,6 juta sandwich Subway setiap hari. Jumlah sandwich yang mereka hasilkan dalam setahun kalau dijejerkan cukup untuk mengelilingi Bumi sebanyak 14 kali!

Produk khas Subway adalah sandwich Submarine. Produk populer Subway lainnya adalah teriyaki ayam, ayam panggang, subway melt, subway club, dan tuna.

5. Starbucks Coffee Company.

Starbucks

Perusahaan kopi yang berbasis di Kota Seattle ini adalah yang terbesar di dunia. Starbucks memiliki sekitar 30.000 gerai di 64 negara. Di AS sendiri sudah mencakup sekitar 12.973 gerai. Starbucks menyediakan minuman panas dan dingin, makanan ringan, bir, dan anggur. Mereka menawarkan 87.000 kombinasi minuman kepada pelanggan.

Zev Siegl, Jerry Baldwin, dan Gordon Bowker adalah pendiri Starbucks pada tahun 1971. Sangat menarik bahwa sejak tahun 1987, dua gerai baru ditambahkan setiap harinya. Starbucks menggunakan 2,3 miliar gelas kertas dan susu sebesar 93 juta galon setiap tahunnya.

6. Dunkin’ Donuts.

Dunkin Donuts

Mereka memiliki lebih dari 11.300 cabang di 35 negara dan mereka terutama melayani kopi dan makanan panggang. Produk utama Dunkin 'Donuts seperti namanya tentu saja donat lembut dengan berbagai varian rasa, sandwich, makanan panggang, minuman ringan, juga es dan minuman panas.

Pada tahun 1950, gerai Dunkin 'Donuts yang pertama dibuka di City of Quincy, Massachusetts dan slogan perusahaan adalah 'American run on Dunkin' sejak 2006. Saat ini, mereka juga sudah menawarkan kopi dengan ribuan rasa yang berbeda.

7. Burger King.

Burger King

Rantai perusahaan hamburger internasional ini sudah memiliki lebih dari 13.000 restoran di 79 negara di seluruh dunia. Ini menjadikannya nomor tiga dari layanan rantai restoran hamburger terbesar di AS. Lebih dari 1 juta konsumen mengunjungi gerai burger ini setiap harinya di seluruh dunia.

Sandwich Whopper diperkenalkan pada tahun 1957, dan selanjtunya menjadi produk khas Burger King. Penjualan sandwich burger Whopper tercatat lebih dari 1,9 juta setiap harinya di seluruh dunia.

8. Papa John’s Pizza Company.

Papa John's Pizza

Di AS, pengiriman layanan pizza terbesar ke-4 adalah Papa John's yang memiliki total 34 layanan yang tersedia. Ada 4000 restoran Papa John dan 3200 di antaranya ditemukan di AS. Restoran pertamanya dibuka oleh pendirinya, John Schnatter, di Indiana pada tahun 1984. Slogan perusahaan adalah "Bahan yang Lebih Baik, Pizza yang Lebih Baik".

Papa John adalah perusahaan pertama yang menerapkan fasilitas pemesanan pizza online yang dimulai pada tahun 2002 di AS. Saat ini, pendapatan bersihnya sekitar 1,4 miliar dolar, dan telah mempekerjakan lebih dari 205.000 pekerja.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red