×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tips agar staycation berkualitas dan menyenangkan

0

Jalan-Jalan

7 Tips agar staycation berkualitas dan menyenangkan

Rehat sejenak dari aktivitas dengan staycation, yuk.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Audy Ramadhani

13 / 02 / 2020 09:28

Berkegiatan sehari-hari tentu saja membuat badan dan pikiran terasa jenuh. Apalagi pekerjaan rutin yang padat dari pagi hingga malam hari. Oleh karena itu, agar jiwa-raga kita tetap sehat dan bugar perlu beristirahat sejenak dari berbagai aktivitas. Selain itu diri kita menjadi fresh kembali setelah rehat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan staycation.

Liburan menetap ini bisa berarti berlibur di lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal sambil berjalan-jalan di sekitarnya atau bisa juga benar-benar melakukan quality time di suatu tempat. Belakangan ini kegiatan staycation cukup marak dilakukan karena minim biaya tetapi masih bisa merasakan nikmatnya liburan.

Nah, berikut ini ada tujuh cara agar staycation-mu menjadi seru dan berkualitas.

1. Me time atau bersama teman tidak jadi masalah.

me time

Loading...

Foto: pexels.com

Liburan memang dikhususkan agar pikiran menjadi segar kembali. Kamu bisa melakukannya sendiri ataupun quality time dengan teman atau keluarga. Jika ingin me time pastikan agar kegiatan yang dilakukan tidak membuatmu bosan.

2. Buat kegiatan menyenangkan.

kegiatan menyenangkan

Foto: pexels.com

Sebelum berlibur kamu bisa mencari event seru di sekitar lokasi berliburmu atau bisa juga menyusun kegiatan yang memanjakan diri seperti belanja, spa, olah raga, bermain gim, menonton dan lain sebagainya. Jika berlibur bersama teman kamu bisa melakukan permainan seru, mengobrol sampai puas, menikmati kuliner bersama atau masak bareng dan lainnya.

3. Pilih lokasi yang nyaman dan tenang.

lokasi yang nyaman

Foto: pexels.com

Lokasi yang tepat juga sangat penting agar kualitas staycation menyenangkan. Kamu bisa pilih lokasi terdekat dengan rumahmu atau yang jauh sekalipun, asalkan lokasi itu bisa memanjakanmu sejenak. Kamu dapat memilih hotel, penginapan tradisional, bahkan vila. Mintalah referensi dari kerabat atau cari penginapan dengan rating yang baik.

4. Hindari penggunaan gadget.

hindari penggunaan gadget

Foto: pexels.com

Saat ini penggunaan gadget tidak bisa dihindari, namun jika ingin berlibur dengan nyaman buatlah komitmen untuk tidak menggunakan ponsel dan sebagainya. Biarkan dirimu menikmati suasana liburan, fasilitas menyenangkan, dan aktivitas seru lainnya tanpa perlu menggunakan gawai.

5. Go offline.

go offline

Foto: pexel.com

Terkadang tangan kita suka merasa gatal jika tidak melihat media sosial, e-mail, dan aplikasi chat. Nah, untuk kegiatan staycation ini buat komitmen untuk mematikan aktivitasmu di dunia maya. Selain itu, matikan notifikasi chat dan dering telepon. Jika khawatir ada hal penting yang mendesak, kamu dapat menginformasikan pada rekan kerja, keluarga atau kawanmu bahwa selama liburan kamu akan offline.

6. Lupakan pekerjaan.

lupakan pekerjaan

Foto: pexels.com

Pekerjaan adalah tanggung jawab yang terkadang membuat pikiran terbebani. Jangan sampai liburanmu terganggu dengan pekerjaan tersebut. Fokuskan dirimu untuk menghayati vakansimu, lupakan beban pikiran yang berat, dan lakukan lebih banyak hal menyenangkan.

7. Lakukan hobimu seharian.

lakukan hobi

Foto: pexels.com

Selain merencanakan kegiatan mengasyikkan, kamu juga boleh melakukan hobimu seharian. Menonton seharian, makan makanan enak seharian, masak, karaoke, membuat konten video dan masih banyak lagi. Jangan khawatir karena kamu pantas mendapatkan liburan yang berkualitas.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red