×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

0

Film

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

Anime mecha menampilkan berbagai robot ataupun teknologi terbaru dalam ceritanya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dimas Adhitya M.

10 / 11 / 2021 10:35

Tak bisa dimungkiri bahwa mecha merupakan salah satu genre anime populer yang sangat disukai oleh para penonton bahkan hingga saat ini. Bukan hanya karena menampilkan berbagai robot ataupun teknologi terbaru dalam ceritanya, genre mecha dalam suatu anime biasanya sering sekali juga dibalut dengan genre lain seperti drama, romance, action, dan sebagainya yang tentunya menambah cita rasa dalam cerita. Sudah menjadi hal yang sangat umum bahwa mecha merupakan genre yang terkadang tidak bisa lepas dari genre lainnya.

Buat kamu yang belum pernah menonton anime mecha sama sekali ataupun sudah menonton beberapa, penulis memiliki tujuh rekomendasi anime mecha terbaik yang seru banget untuk ditonton! Apa saja itu? Berikut informasinya.

1. Mobile Suit Gundam.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

Jika bicara soal anime mecha, pasti yang terlintas di pikiran kamu pertama kali adalah Mobile Suit Gundam. Ya! Mobile Suit Gundam merupakan salah satu anime mecha legendaris yang sudah disukai oleh para penggemar anime mecha sejak lama, bahkan hingga saat ini.

Loading...

Serial televisi anime Mobile Suit Gundam diproduksi oleh Nippon Sunrise, disutradarai oleh Yoshiyuki Tomino, dan telah mulai ditayangkan perdana di Nagoya Broadcasting Network dan stasiun ANN (All-Nippon News Network) pada 7 April 1979 - 26 Januari 1980 dengan total penayangan keseluruhan sebanyak 43 episode.

Faktanya, Mobile Suit Gundam adalah seri Gundam pertama, yang kemudian diadaptasi menjadi banyak sekuel dan spin-off.

Cerita anime Mobile Suit Gundam berlatar di tahun kalender futuristik "Abad Universal" 0079. Plotnya berfokus pada perang antara Kerajaan Zeon dan Federasi Bumi, dengan yang terakhir meluncurkan robot raksasa baru yang dikenal sebagai RX-78-2 Gundam yang dikemudikan oleh remaja sipil mekanik Amuro Ray.

2. Neon Genesis Evangelion.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

Neon Genesis Evangelion atau bisa disebut Evangelion saja merupakan serial televisi anime mecha Jepang yang diproduksi oleh Gainax dan dianimasikan oleh Tatsunoko. Anime ini disutradarai oleh Hideaki Anno dan mulai ditayangkan secara perdana di TV Tokyo pada 4 Oktober 1995 - 27 Maret 1996 dengan total penayangan keseluruhan sebanyak 26 episode.

Bisa dikatakan bahwa Neon Genesis Evangelion merupakan salah satu anime mecha terbaik yang pernah ada, bahkan juga sempat direkomendasikan oleh Elon Musk, yang merupakan CEO Tesla melalui akun Twitter resminya.

Evangelion berlatar di lima belas tahun setelah bencana alam di seluruh dunia, khususnya di kota berbenteng futuristik Tokyo-3. Protagonisnya adalah Shinji, seorang remaja laki-laki yang direkrut oleh ayahnya Gendo ke organisasi bayangan Nerv untuk mengemudikan mecha bio-mesin raksasa bernama "Evangelion" ke dalam pertempuran melawan makhluk yang dikenal sebagai "Angels".

Serial ini mengeksplorasi pengalaman dan emosi pilot Evangelion dan anggota Nerv saat mereka mencoba mencegah Angels menyebabkan lebih banyak bencana.

3. Darling in the FranXX.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

Darling in the FranXX merupakan serial anime mecha Jepang yang dibalut dengan genre fiksi ilmiah dan romansa. Anime orisinal ini diproduksi oleh A-1 Pictures, Trigger dan Cloverworks, di mana telah memulai penayangannya secara resmi pada 13 Januari 2018 - 7 Juli 2018 yang lalu dengan total penayangan keseluruhan sebanyak 24 episode.

Cerita anime Darling in the FranXX berlatar di masa depan distopia, di mana anak-anak dibuat secara artifisial dan diindoktrinasi semata-mata untuk membela sisa-sisa peradaban.

Karakter utama dalam anime ini berpusat pada Hiro, seorang anak laki-laki dengan codename "016" dan pernah dikenal sebagai anak ajaib di antara anak-anak lainya.

Hiro diceritakan berpartner dengan Zero Two, yang merupakan heroine utama, terutama saat menggunakan mecha tempurnya untuk melawan musuh. Sepanjang jalan ceritanya, Hiro dan Zero Two pun menyimpan rasa yang sama.

Meskipun cerita anime Darling in the FranXX telah benar-benar selesai, banyak dari para penggemar hingga saat ini masih berharap bahwa anime ini akan memiliki kelanjutan.

4. 86: Eighty Six.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

Tayang pada tahun 2021, 86: Eighty Six merupakan serial anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures yang menceritakan tentang Republik San Magnolia yang telah lama diserang oleh pasukan drone tak berawak Kekaisaran Giadian yang dikenal sebagai Legion.

Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian yang melelahkan, Republik akhirnya mengembangkan drone otonom mereka sendiri, mengubah perjuangan sepihak menjadi perang tanpa korban—atau setidaknya, itulah yang diklaim pemerintah.

Sebenarnya, tidak ada yang namanya perang tanpa darah. Di balik tembok berbenteng yang melindungi delapan puluh lima wilayah Republik, ternyata terletak Sektor Eighty Six yang terus berusaha melawan Legion.

Kenyataannya, orang-orang, baik pria dan wanita muda dari tanah yang ditinggalkan ini dicap sebagai Eighty Six, dilucuti dari kemanusiaan mereka, dan dipaksa untuk mengemudikan senjata "tak berawak" ke dalam pertempuran yang mengerikan.

86: Eighty Six ceritanya didasarkan dari light novel yang ditulis oleh Asato Asato dan diilustrasikan oleh Shirabii. Berdasarkan Chapteria.com, ide Eighty Six dan Juggernauts sendiri di antaranya terungkap terinspirasi dari film The Mist. Sebab itu juga Juggernauts di anime 86: Eighty Six mirip sekali dengan sosok yang ada di film The Mist.

5. SSSS.Gridman.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

SSSS.Gridman adalah serial anime mecha 2018 yang diproduksi oleh Studio Trigger dan Tsuburaya Productions. Anime ini berpusat pada karakter bernama Yuta Hibiki, seorang siswa sekolah menengah tahun pertama yang diceritakan amnesia dan kini tinggal di kota fiksi Jepang Tsutsujidai.

Suatu hari, dai bertemu dengan Hyper Agent Gridman di komputer lama milik temannya, yang menyatakan bahwa bocah itu memiliki misi yang harus dia penuhi. Yuta akhirnya dapat bergabung dengan Gridman untuk melawan kaiju.

SSSS.Gridman telah memulai penayangannya secara resmi pada 7 Oktober 2018 - 23 Desember 2018 yang lalu dengan total keseluruhan penayangan sebanyak 12 episode.

6. SSSS.Dynazenon.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

SSSS.Dynazenon adalah serial televisi anime mecha Jepang tahun 2021 yang diproduksi oleh Trigger. Bisa dikatakan bahwa anime ini merupakan sekuel dari anime SSSS.Gridman, yang ternyata masih berada di satu Gridman Universe.

SSSS.Dynazenon menceritakan tentang Yomogi Asanaka, seorang anak laki-laki SMA biasa yang suatu hari bertemu dengan seorang pemuda aneh bernama Gauma.

Ketika kota diserang oleh kaiju, Gauma memanggil robot raksasa Dynazenon untuk melawannya. Yomogi, teman sekelasnya Yume Minami, dan NEET lokal Koyomi Yamanaka terjebak dalam pertempuran dan akhirnya menjadi kopilot Gauma untuk menggerakan Dynazenon. Bersama-sama, mereka harus mengungkap dan menghentikan apa pun yang ada di balik serangan kaiju.

SSSS.Gridman telah memulai penayangannya secara resmi pada 2 April 2021 - 18 Juni 2021 dengan total keseluruhan penayangan sebanyak 12 episode.

7. Guilty Crown.

7 Rekomendasi anime mecha yang seru, wajib kamu tonton

Guilty Crown adalah serial televisi anime Jepang 2011 yang diproduksi oleh Production I.G. Anime ini menceritakan tentang Shu Ouma, seorang anak SMA yang memiliki kemampuan yang disebut "Power of the King" yang memungkinkan dia untuk menarik keluar item yang disebut "Voids" dari orang lain.

Dia kemudian terlempar ke dalam konflik antara organisasi kuasi-pemerintah yang dikenal sebagai GHQ dan organisasi pemberontak bernama Funeral Parlor yang bertujuan untuk mengembalikan kemerdekaan Jepang dari GHQ. Dalam prosesnya, Shu harus menghadapi beban yang dipikul oleh kemampuannya dan misteri mengerikan masa lalunya.

Guilty Crown telah memlai penayangannya secara resmi pada 13 Oktober 2011 - 22 Maret 2012 dengan total penayangan keseluruhan sebanyak 22 episode.

Itulah tujuh rekomendasi anime mecha terbaik yang sangat seru untuk ditonton. Jika kamu belum pernah menonton salah satu atau beberapa judul yang telah disebutkan di atas, sangat direkomendasikan sekali kamu untuk menontonnya. Jadi tunggu apa lagi nih? Yuk buruan nonton sekarang!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red