×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kalimat afirmasi yang bikin kamu semangat menggapai mimpi

0

Kepribadian

7 Kalimat afirmasi yang bikin kamu semangat menggapai mimpi

foto: Thought Catalog from Pexels

Kalimat-kalimat ini bisa menjadi penyemangat untuk kamu yang sedang berusaha menggapai mimpi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Peta Pratiwi

23 / 08 / 2021 09:48

Sudah lebih dari setahun Indonesia masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Salah satu bentuk perjuangan untuk menekan angka penambahan kasus Covid-19 adalah dengan melakukan pembatasan pergerakan kegiatan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan PPKM. Kondisi tersebut mengakibatkan semua aktivitas yang biasanya dikerjakan di luar menjadi mau tidak mau harus dilakukan di rumah.

Nah, saat melakukan berbagai aktivitas sering kali kita dihadapkan oleh rasa malas dan gangguan atau distraksi lainnya. Padahal banyak aktivitas yang wajib dilakukan demi tercapainya suatu target atau cita-cita.

Sebenarnya gangguan-gangguan tersebut bisa diatasi dengan mudah lho. Salah satunya adalah dengan mengucapkan kalimat penyemangat di pagi hari sebelum beraktivitas. Jangan salah, hal tersebut efektif lho jika rutin dilakukan setiap hari. Coba ucapkan kalimat ini agar tetap 'stay on track'.
 
1. Saya selalu menuju ke arah yang benar .

Kalau kamu yakin bahwa target yang akan kamu capai itu baik, kamu harus yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu selalu menuju ke arah yang benar. Hal ini dilakukan agar kamu tidak ragu saat menemukan kesulitan.

2. Saya percaya bahwa saya berada di jalan yang benar.

Loading...

Sering kali jika kita terus menerus melakukan hal sama akan muncul rasa ragu dengan bertanya "Apakah saya sudah berada di jalan yang benar?". Terlebih lagi jika kita belum juga mencapai target yang kita inginkan. Solusinya adalah dengan mengingat bahwa seorang yang profesional dulunya juga orang pemula. Dengan keuletan dan kerja keras, pasti akan membuahkan kesuksesan.

3. Saya secara kreatif terinspirasi oleh dunia di sekitar saya.

Dengan mengucapkan kalimat di atas, percayalah kamu bisa jadi lebih kreatif lho. Karena secara tidak langsung kamu menghipnosis alam bawah sadarmu untuk berpikir dan bertindak secara kreatif. Kalau kamu kreatif, otomatis akan ada ide-ide baru bermunculan. Ide ini bisa bermanfaat buat menghadapi kesulitan yang kamu hadapi. 

4. Pikiranku penuh dengan ide-ide brilian.

Setelah mengatakan kalimat yang ketiga, berkatalah kepada dirimu sendiri bahwa pikiranmu juga dipenuhi dengan ide-ide brilian. Perkataan itu berguna juga untuk memancing otak kamu supaya lebih kreatif lagi agar tercipta ide-ide brilian.

5. Aku yakin hari ini aku pasti sukses.

Kalimat yang kelihatannya klise tapi kalau kamu terus menerus mengucapkannya setiap hari, siapa tahu di hari itu kamu akan mendapatkan kesuksesan yang selama ini kamu tunggu-tunggu. Jadi, jangan pernah menyepelekan suatu kata-kata ya, karena bisa jadi itu merupakan doa yang akhirnya disetujui oleh Tuhan untuk dikabulkan. 

6. Aku cantik dan sempurna.

Sering kali kita merasa kurang percaya diri dengan penampilan kita. Tanpa sengaja kita sering sekali membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Padahal semua manusia itu diciptakan sesempurna mungkin oleh Tuhan. Menyadari diri sudah diberi kesempurnaan oleh Tuhan pastinya akan menimbulkan rasa syukur dan kekuatan sehingga tingkat kepercayaan diri akan meningkat.

7. Saya mencurahkan energi saya untuk hal-hal yang penting bagi saya.

Dengan mencurahkan energi untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri akan menciptakan fokus yang penuh. Sering kali kita tidak fokus ke hal-hal yang ingin kita capai karena terlalu mendengarkan hal-hal yang menyakitkan hati. Kalau kita bisa berbesar hati menerima hal itu, maka otomatis pikiran akan mencurahkan energi yang baik bagi diri sendiri.

Nah, itu dia beberapa kalimat afirmasi yang bisa kamu katakan setiap hari sebelum mulai melakukan kegiatan sehari-hari. Yuk, sayangi diri sendiri dengan memberikan yang terbaik. Semangat, ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red