Hadphone dalam perjalannya sudah mengalami perkembangan yang sangat luar biasa pesat. Mulai dari bentuk handphone pertama yang diciptakan oleh Martin Cooper yang bentuknya sangat tebal dan memiliki bobot yang lumayan berat, sampai sekarang era smartphone yang memiliki bentuk praktis dan multi fungsi.
Bukan hanya bentuk dan kegunaan handphone saja yang mengalami perkembangan, fitur-fitur didalamnya pun juga semakin berfariasi. Apalagi dengan tersedianya playstore dan google play membuat banyak orang berlomba-lomba membuat aplikasi-aplikasi unik dan berguna untuk pengguna smartphone. Namun berikut ini ada beberapa aplikasi di samartphone yang memliki fungsi yang sangat unik dan bahkan bisa dibilang aneh, aplikasi-aplikasi tersebut yaitu :


1. Anti Mosquito

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi seperti obat nyamuk yang mengusir nyamuk saat kita tidur atau saat santai dirumah. Aplikasi yag dibuat oleh kofey studio ini bekerja dengan cara memacarkan gelombang suara ultrasoik yang akan mengganggu pendengaran nyamuk dan akhirnya nyamuk pergi. Meskipun belum ada bukti kebenaran secara ilmiah namun aplikasi ini sangat banyak yang mengunduhnya di playstore.


2. Sleep Sheep

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian

Aplikasi ini berguna untuk para pengidap insomnia yang susah tidur di malam hari. Aplikasi ini terinspirasi dari cara kuno dalam membuat orang tertidur yaitu dengan menghitung domba yang melompat dalam bayangan. Dengan menginstal aplikasi ini anda tidak perlu susah-susah mebayangkan domba yang melompat lagi karna aplikasi ini akan menampilkan domba-domba yang melompat di layar dan anda tiggal menghitungnya sampai mengantuk, tertarik mencoba.


3. I cant wake up alarm a clock

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian

Mungkin aplikasi ini terinspirasi dari pembuatnya yang susah bangun pagi. Kebanyakan dari kita jika mendengar alarm berbuyi akan mematikan alarm tersebut dan kemungkinan besar akan melanjutkan tidur lagi. Nah dengan meginstal aplikasi ini di smartphone anda hal itu tidak akan terjadi, karena jika alarm dalam aplikasi ini berbunyi cara mematikannya adalah dengan menjawab beberapa pertanyaan yang muncul dilayar,jika jawaban anda salah maka alarmya tidak akan berhenti berbunyi. recommended banget untuk mahasiswa.

4. YO

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian

Bisa dibilang aplikasi ini memiliki kegunaan yang tidak penting, karna aplikasi ini berfungsi untuk mengirimkan pesan singkat ke handphone orang lain dengan berisikan kata yo saja di dalamnya. Namun pengguna dari aplikasi ini mencapai jutaan orang dari pengguna smartphone di seluruh dunia. Developer dari aplikasi ini mengaku untuk membuat aplikasi ini membutuhkan waktu yang sangat singkat.


5. Ghost Radar

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian

Aplikasi ini berfungsi seperti paranormal yang mampu mendeteksi keberadaan mahluk halus yang berada di sekitar kita. Tampilan dari aplikasi ini seperti radar pada umumnya namun menampilkan warna-warna berbeda pada layar. Warna-wara ini menandakan tingkat kekuatan dari makhluk halus yang tertangkap radar. Namun sampai sekarang aplikasi ini masih diragunan kebenarannya.


6. Death Talk

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian
Aplikasi berbayar ini memiliki fungsi yang sangat aneh. Aplikasi ini berisi paduan-paduan menuju kematian, seperti buku petunjuk pada sebuah alat elektroik yang baru kita beli. Aplikasi ini juga berisi tentang quote dan juga filosofi kematian. Jika anda penasaran, aplikasi ini bisa didapatkan di playstore, namun anda harus membayar untuk menginstal aplikasi ini.


7. iDEATH

7 Aplikasi nyeleneh smartphone, ada yang meramalkan kematian

Aplikasi ini juga tak kalah aneh dari aplikasi death talk, hampir mempunyai fungsi yang sama dengan death talk, namun aplikasi ini lebih mengarah seperti ramalan kematian, bahkan aplikasi ini bisa menampilkan tanggal, bulan, tahun dan cara seperti apa kalian akan meninggal dunia.